Follow:
BEAUTY, FASHION

Bingung pilih tas wanita yang tepat untuk kamu? Cek 6 tips berikut ini!

Salah satu aksesoris wanita yang sangat penting menurut aku adalah tas. Bisa dibilang hampir setiap hari aku menggunakan tas ke manapun aku pergi. Seiring perkembangan zaman, tas kini tidak hanya memiliki nilai fungsional, tetapi juga ada nilai fashionnya bahkan bisa dijadikan investasi. Buktinya banyak merek tas internasional menjadi incaran para kolektor tas. Beragamnya model tas wanita bisa membuat kita bingung memilih tas yang tepat. Buat kalian yang berencana membeli tas wanita terbaru, cek 6 tips berikut ini agar kalian tidak salah pilih dan menyesal.

 

1. Pilih ukuran sesuai postur tubuh

Seperti yang kita tahu, ukuran tas wanita sangat bervariasi. Mulai dari yang berukuran mungil sampai ukuran yang sangat besar. Tentu saja kita harus bisa memilih ukuran yang sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh. Jangan sampai tas yang kita beli justru membuat penampilan terlihat kurang menarik. Bagi kalian yang memiliki postur tubuh tinggi dan langsing, tas wanita berukuran besar akan terlihat cantik. Sebaliknya apabila kalian tidak terlalu tinggi dan memiliki postur tubuh mungil, tas yang berukuran agak kecil akan membuat kalian terlihat lebih baik. Bagaimana dengan kalian yang memiliki postur tubuh besar? Pilih tas dengan ukuran besar sehingga bisa membantu menyeimbangkan postur kalian.

 

2. Sesuaikan dengan kebutuhan

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan adalah akan digunakan untuk apa tas yang akan kita beli? Jangan sampai tas yang kita beli ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan. Sebagai contoh, untuk menyimpan benda-benda kecil seperti gadget, dompet, dan kacamata tentu tas berukuran kecil atau sedang dengan bahan yang ringan akan lebih tepat. Begitu juga sebaliknya, apabila kamu membutuhkan tas untuk menyimpan perlengkapan berukuran besar seperti laptop, tas berukuran besar dengan jahitan yang kuat dan dilengkapi dengan bantalan pada bahu agar tidak cepat lelah.

 

3. Pertimbangkan bahan tas

Percaya atau tidak, bahan tas sangat mempengaruhi penampilan lho. Bahan tas yang umum dijumpai adalah yang berasal dari alam seperti kulit asli, katun, dan anyaman, dan bahan tas sintetis seperti kulit imitasi, kanvas, denim, dan parasut. Untuk kalian yang menginginkan tas yang awet dan tidak mudah rusak, tas berbahan kulit bisa menjadi pilihan. Namun tentu saja harga tas berbahan kulit jauh lebih mahal dibandingkan tas bahan lainnya. Tas bahan kanvas dan denim bisa menjadi pilihan untuk kalian yang suka tampil stylish. Sedangkan tas bahan anyaman cocok untuk kalian yang suka tampil beda. Jadi jangan sampai salah pilih ya.

 

4. Pilih warna netral

Tidak hanya tas, pilihan warna juga harus disesuaikan dengan dompet yang kamu bawa agar penampilan kamu terlihat matching. Tentu faktor pilihan jenis dompet wanita terbaru juga dapat mendukung gaya penampilan kamu.  Bisa dibilang hampir semua warna tas dan dompet wanita tersedia dalam berbagai brand sesuai dengan selera kamu. Ada dua cara yang bisa kalian praktekkan dalam memilih warna tas yang sesuai. Pertama, pilih tas wanita dengan warna netral seperti hitam, putih, abu-abu, biru dongker, krem, dan coklat. Seperti namanya, warna netral memang cocok dipadu padankan dengan gaya busana dalam warna apapun. Kedua, pilih warna tas wanita yang sesuai dengan warna pakaian yang biasa kalian kenakan. Misalnya kalau kalian penyuka warna soft, tas dengan warna senada akan semakin mempercantik penampilan kalian.

 

5. Hindari detil yang rumit

Bayangkan kalau setiap bulan ada model tas wanita baru, apakah kamu akan membeli setiap model tas? Tentu kalian ingin agar tas yang kalian beli bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama. Untuk itu pilih tas wanita dengan model minimalis yang tidak lekang oleh waktu. Sebisa mungkin hindari tas yang memiliki terlalu banyak detil atau detil yang rumit.

 

6. Baca keterangan produk dengan teliti

Sekarang kita bisa dengan mudah berbelanja tas wanita secara online. Bagi kalian yang tidak punya banyak waktu untuk datang langsung ke toko tas, tentu berbelanja online menjadi solusi yang praktis. Agar tas yang kalian beli sesuai dengan kebutuhan, bacalah keterangan produk tas dengan teliti. Perhatikan ukuran dimensi tas, bahan yang digunakan, dan informasi lainnya. Biasanya toko tas online yang baik akan mencantumkan foto produk secara detil untuk referensi.

 

***
Itu dia beberapa cara memilih tas wanita yang bisa kalian praktekkan untuk mendapatkan tas yang sesuai. Gimana? Mudah kan tipsnya? Kalau sudah punya tas, jangan lupa untuk merawat tas kalian ya! Kalian bisa merawat tas dengan cara rajin membersihkan tas dan menyimpannya dengan baik. Tas yang dirawat dengan baik akan terjaga bentuknya dan tentu saja bisa digunakan dalam waktu lama. Bagaimana dengan kamu? Tas wanita seperti apa yang jadi favorit dan andalan kamu? Share di kolom komentar di bawah ini ya!
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

No Comments

Leave a Reply