Tips Rumah Tangga Harmonis dengan Resik-V Manjakani

Di bulan Oktober kemarin, usia pernikahan aku genap 9 tahun. Rumah tangga yang kami bangun bersama ini kini sudah semakin ramai dengan adanya dua anak. Lalu apakah perjalanan pernikahan kami mulus-mulus saja? Tentu saja tidak dong! Ada banyak sekali cobaan yang kami hadapi yang rasanya tidak perlu dituliskan di sini. Meskipun begitu, kami berhasil menghadapinya bersama-sama. 
Ada beberapa teman yang bilang hubunganku dan suami selalu terlihat harmonis. Well, aku tidak bisa bilang kalau kami selalu akur dan kompak. Suami dan istri adalah dua orang dengan kepribadian yang berbeda dan tinggal di bawah atap yang sama. Jadi wajar saja kalau terjadi perbedaan pendapat yang berujung pada ngambek-ngambekan. Setuju? 
Selama 9 tahun kebersamaan kami, aku mendapatkan banyak pelajaran hidup yang membantu aku menjaga keharmonisan rumah tangga. Berikut ini adalah beberapa hal yang aku lakukan untuk menjaga rumah tangga tetap harmonis: 
1. Kenali pribadi pasangan
Agar rumah tangga tetap harmonis, kita harus berusaha mengenal pasangan. Mengenal di sini bukan sekadar tahu apa masakan favoritnya atau apa warna baju kesukaannya, melainkan mengenal sifat dan karakter pasangan. sebagai contoh, aku orangnya ramai dan heboh sedangkan mas suami bisa dibilang pendiam. Di awal pernikahan, aku sempat frustasi karena setiap kali aku cerita panjang lebar beliau hanya diam saja. Akhirnya aku ngambek karena merasa mas suami itu cuek (padahal bukan cuek melainkan memang karakternya yang pendiam). Seiring waktu, aku semakin mengenal karakter beliau dan bisa mengerti sehingga ngambek karena merasa dicuekin sudah tidak terjadi lagi. 
2. Memahami dan menghormati hak dan kewajiban sebagai suami/istri
Ketika menikah, kita harus tahu persis apa hak dan kewajiban kita terhadap pasangan. Misalnya, kewajiban suami adalah menafkahi istri dan keluarga sedangkan kewajiban istri adalah mengurus rumah tangga dan menyenangkan suami. Selain itu, pasangan juga harus saling menghormati dengan cara menjaga nama baik pasangan.  
3. Belajar mengalah
Hubungan antara suami istri kadang diwarnai dengan adanya kesalahpahaman dan mungkin berujung pada pertengkaran. Ketika ini terjadi, coba deh untuk belajar mengalahkan ego kita dan meminta maaf lebih dulu. Hal ini tidak akan membuat kita menjadi rendah di mata pasangan. Justru mengalah dan meminta maaf akan mencairkan suasana sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan. 
4. Saling terbuka
Keterbukaan diantara suami istri adalah hal yang penting karena keterbukaan membuat komunikasi berjalan baik dan menghindari buruk sangka. Ketika ada masalah, tempat curhat satu-satunya adalah pasangan (bukan orangtua, teman, apalagi di social media). Curhat pada pasangan, entah itu curhat hal yang menggembirakan ataupun suatu masalah, akan semakin mendekatkan lho. Pasangan akan ikut merasakan kegembiraan yang kita rasakan. Pasangan juga akan membantu dengan tulus ketika ada masalah yang harus dihadapi.
5. Bersikap romantis dan menjaganya
Di awal pernikahan pasangan suami istri biasanya terlihat sangat romantis. Namun seiring waktu, romantisme ini menjadi pudar akibat kesibukan kerja, urusan rumah, anak, dan masih banyak penyebab lainnya. Padahal menjaga romantisme itu penting agar hubungan tetap harmonis. Bersikap romantis bisa dilakukan dengan banyak cara seperti menggandeng tangan pasangan ketika jalan-jalan, memberikan kejutan kecil, atau mengucapkan kata cinta pada pasangan. 
6. Menyenangkan pasangan
Salah satu cara untuk menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan selalu berusaha membuat pasangan senang. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menyenangkan pasangan, contohnya memasak makanan favorit pasangan dan membantu meringankan pekerjaan rumah tangga. Selain itu, salah satu cara aku untuk menyenangkan pasangan adalah dengan merawat diri luar dan dalam, termasuk area kewanitaan. 

Merawat area kewanitaan

Ternyata masih banyak wanita yang setelah menikah abai merawat diri, terutama area kewanitaan. Padahal area kewanitaan yang bersih, sehat, dan wangi adalah salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Aku sendiri termasuk yang dulu suka cuek sama area kewanitaan ini, apalagi setelah melahirkan dua anak. Walhasil, kulit di area pangkal paha aku terlihat lebih gelap dan tampak kusam. Setelah dicari tahu, ada beberapa penyebab kulit di area pangkal paha terlihat gelap yaitu iritasi kulit karena bakteri dan jamur, faktor hormonal, faktor genetik, sampai gesekan kulit dengan pakaian dalam atau pembalut kewanitaan. Kepercayaan diri langsung ciut.  
Saking kepinginnya menyenangkan mas suami, aku mencari tahu bagaimana cara mengatasi masalah ini dan ketemu deh sama beberapa bahan alami yang dipercaya bisa merawat daerah kewanitaan yaitu bengkoang dan manjakani. Kegunaan bengkoang untuk kecantikan kulit memang sudah tidak diragukan lagi, yaitu untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Sedangkan manjakani telah dipercaya khasiatnya selama berabad-abad oleh orang Mesir purba. Manjakani ini juga digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional oleh orang Arab, Persia, India, Tiongkok, dan Melayu. 

Resik V Manjakani Whitening

Berkat perkembangan teknologi, kita bisa merasakan manfaat bengkoang dan manjakani untuk perawatan area kewanitaan dengan cara yang mudah dengan adanya Resik V Manjakani.
Pembersih khusus area kewanitaan ini menggunakan bengkoang pilihan sehingga bisa mencerahkan kulit area kewanitaan jadi 2x lebih cerah. Tidak hanya itu saja, Resik V Manjakani Whitening menggunakan manjakani asli Persia yang berkhasiat mengencangkan area kewanitaan. Kandungan manjakani pada Resik V Manjakani Whitening juga berperan sebagai pembersih vagina alami yang mampu mengurangi rasa gatal, dan bau tidak sedap. Satu lagi nih, Resik V Manjakani Whitening telah mengantongi sertifikasi Halal MUI dan teruji klinis sehingga kita semakin nyaman menggunakannya tanpa rasa was-was.
Cara menjaga daerah kewanitaan dengan Resik V Manjakani juga mudah lho. Cukup tuangkan sedikit produk di telapak tangan lalu dibusakan dengan air. Basuhkan pada area kewanitaan dan diamkan selama 1-2 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Resik V Manjakani ini bisa digunakan setiap mandi atau setiap kali diperlukan untuk menjaga area kewanitaan tetap bersih. 
Selama kurang lebih satu minggu aku menggunakan Resik V Manjakani secara rutin dan ada beberapa hal yang aku rasakan. Area kewanitaan terasa bersih, harum, cerah dan lebih kencang. Sekresi lendir dan bau kurang sedap juga berkurang. Dan yang lebih penting adalah aku jadi percaya diri dan hubungan suami istri jadi semakin mesra deh. 
Resik V Manjakani Whitening kini sudah jadi sahabat dalam menjaga keharmonisan rumah tangga aku. Kualitasnya juga tidak perlu diragukan lagi karena Resik V adalah merek terpercaya dan pioner pembersih kewanitaan di Indonesia. Buat para istri yang ingin tambah mesra sama suami, yuk mulai merawat area kewanitaan dengan menggunakan Resik V Manjakani dan rasakan sendiri perbedaannya. 
Thanks for reading!
#ResikVManjakaniWhitening
#ResikV
#Pembersihkewanitaan,
#Keharmonisanrumahtangga
#Memutihkanareakewanitaan 
#Mengencangkanareakewanitaan,
#Pembersihkewanitaanyangaman
#2xmencerahkanmakinmengencangkan

10 thoughts on “Tips Rumah Tangga Harmonis dengan Resik-V Manjakani”

  1. Holla Mba Tya, baca tulisan ini jadi senyum-senyum sendiri deh, secara memang ya hubungan suami istri itu harus dibangun dengan perencanaan, tidak berjalan garing tanpa perencanaan.. hehe.. apalagi soal menyenangkan pasangan, harus banget dilakukan agar hubungan suami istri berjalan harmonis, langgeng, hingga akhir hayat, kakek nenek

  2. Bener banget Tya, menjaga keharmonisan rumah tangga itu urusan lahir dan juga batin,sehat jiwa dan sehat raga. Dua yang jadi fokus aku adalah komunikasi yang sehat dan tubuh yang sehat termasuk organ kewanitaan tentu saja. Menjaga agar tetap bersih dan sehat tentu membuat aku nyaman dan percaya diri dengan pasangan. Mesra teyuuuus hehhee

  3. Eskaning Arum Pawestri

    Makasih sharing tips menjaga hubungan tetap awet ya mba. Buat aku yang usia pernikahannya baru beberapa tahun, ini bermanfaat banget. Jadi tahu bahwa untuk menjaga kelanggengan ya memang kudu diupayakan dari kedua belah pihak.

  4. Ternyata inilah tips Mbak Tya dan suami mempertahankan keharmonisan RT 😀
    Saling terbuka dan mengalah itu aku setuju banget mbak, krn kalau udah menikah kan adanya "kita" bukan "aku/ kamu" ya? 😀 TFS

  5. Waaah setuju banget sama tipsnya agar keluarga harmonis. Aku belum pernah pakai produk pembersih kewanitaan sih, tapi baca tulisan ini jadi kepingin nyobain deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *