Terjebak ERHA: Update Hasil Pemakaian ERHA OTC dan Review Erha21 Helios Daily Use SPF50/PA++

#TerjebakERHA Review Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA ++ dan update hasil pemakaian ERHA satu bulan. 
 
Masih ingat dengan tulisan aku tentang produk perawatan kulit dan rambut ERHA Over The Counter (OTC) yang bisa dibeli tanpa menggunakan resep di ERHA Apothecary dan ERHA Clinic? Tidak terasa sudah satu bulan berlalu yang artinya one-month skincare challenge aku menggunakan produk ERHA sudah selesai! Kira-kira bagaimana hasil pemakaiannya ya? Apakah kondisi kulit aku mengalami perubahan? Langsung lanjut aja bacanya ya.

 

 

Di tulisan sebelumnya aku menuliskan bahwa salah satu masalah kulit wajah aku yang bikin aku nggak pede adalah flek hitam. Flek hitam ini muncul karena dulu aku bandel tidak pernah melindungi kulit wajah aku dari sinar matahari (padahal dulu aku hampir setiap hari panas-panasan di lapangan saat jadi Paskibraka). Belajar dari pengalaman tersebut, aku sekarang selalu menggunakan sunblock sebelum ke luar rumah. 
 
Baca juga: 
 
Salah satu produk ERHA OTC yang rutin aku pakai adalah Erha21 Acne Care Lab – Acne Sun Friendly SPF30/PA++ yang reviewnya sudah aku tulis di postingan sebelumnya. Sebetulnya aku sudah cocok banget dengan sunblock ini karena memang formulanya khusus untuk mereka yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat. Namun belakangan ini aku lagi sering mondar-mandir Depok-Kota Wisata pakai ojek di siang bolong, jadi aku butuh sunblock yang bisa memberikan perlindungan lebih. So, I decided to try Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50 PA ++. 

 

ERHA21 PERFECT SHIELD HELIOS TOTAL SKIN PROTECTOR SPF50/PA++
IDR102.500

 

 

 

 

Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA ++ ini aku beli di ERHA Clinic Depok berbarengan dengan aku membeli bedak tabur ERHA ESME True Matte Light Mineral Powder (baca review lengkapnya di sini ya). Menurut penjelasan staf ERHA Clinic, sunblock Helios Daily Use ini punya 7 manfaat dalam satu produk, yaitu:

 

 

 
  1. Double protection sunscreen with SPF50/PA++, secara sempurna melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti sunburn dan photoaging (flek / bintik hitam).
  2. Mengandung Sebum Absorber sehingga tidak terasa berminyak.
  3. Ringan dipakai setiap hari untuk perlindungan kulit.
  4. Double Antioxidant (Coenzyme Q10 dan Vitamin E), efektif melindungi kulit dari kerusakan sel akibat proses oksidatif yang disebabkan oleh sinar UV serta memperlambat tanda-tanda penuaan kulit yang disebabkan oleh sinar UV.
  5. DNA Protector Agent (Phytoplacenta Extract), yang berfungsi sebagai photoprotective sehingga dapat melindungi kerusakan DNA, serta meningkatkan perbaikan DNA pada sel yang mengalami apatosis atau sel
  6. Membantu mencerahkan serta mengurangi pigmentasi pada kulit.
  7. Mengurangi serta membantu meredakan kemerahan pada kulit yang mengalami iritasi akibat paparan sinar UV.
7-in-1 benefits dari Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA ++ ini semuanya sesuai dengan kebutuhan kulit aku saat ini, yaitu untuk kulit berminyak dan masalah flek pada wajah. Tentu saja tanpa pikir panjang aku langsung boyong sunblock ini pulang. 
 
Baca juga: 
 
Sunblock Erha21 Helios Daily Use ini  dikemas dalam botol tube berukuran 30gr dengan tutup model ulir. Ukuran tube-nya juga langsing jadi tidak makan banyak tempat di dalam makeup pouch aku. Informasi seputar produk seperti deskripsi produk, cara penggunaan, dan nomor BPOM bisa dilihat di bagian belakang tube. Sedangkan informasi tanggal kadaluarsa tercetak pada bagian atas tube. Oya, informasi produk juga tertulis jelas di box dan ada daftar komposisi bahannya juga. Box juga dalam keadaan tersegel hologram untuk memastikan kualitas produk terjaga.

 

 

 
Berbeda dengan kemasan sunblock Erha21 Acne Sun Friendly, sunblock Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA ++ ini memiliki aplikator yang kecil dan meruncing. Apa nggak susah ngeluarin produknya, Tya? Nggak kok, produknya bisa keluar dengan mudah. Cukup dipencet sedikit aja tube-nya dan produk akan keluar. Aplikatornya memang sengaja didesain seperti ini untuk menghindari kontaminasi dari udara luar sehingga kehigienisannya terjaga. Selain itu, aplikator ini juga membantu agar jumlah produk yang dikeluarkan tidak berlebihan. Hemat pangkal kaya, sis!

 

 

Tekstur sunblock Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA +++ sesuai dengan klaimnya, yaitu ringan dan mudah dibaurkan di kulit wajah. Aku juga mencium wangi dari sunblock ini tetapi wanginya lembut dan samar. Bisa dibilang hampir tidak tercium sama sekali kalau tidak diendus. Sunblock ini cepat sekali meresap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket di kulit wajah aku. Dan yang paling penting nih, sunblock ini tidak meninggalkan whitecast di wajah aku.

 

 

Cara pemakaian sunblock ini juga mudah, cukup usapkan pada kulit wajah dan tubuh 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.  Kenapa sih harus 15 menit sebelum keluar rumah? Ini bertujuan agar sunblock bisa meresap ke dalam kulit dan bisa melindungi kulit secara maksimal sehingga kulit terhindar dari efek buruk sinar UV. Agar kulit terlindung maksimal, jangan lupa untuk mengulang pemakaian kalau kulit berkeringat dan terkena air. Aku sendiri biasanya selalu mengaplikasikan kembali ERHA Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50 PA +++ setiap selesai salat dan kalau habis panas-panasan naik motor. 
 
Dari segi harga, Erha21 HELIOS DAILY USE SPF50/PA++ memang sedikit lebih mahal dibandingkan sunblock Erha21 Acne Sun Friendly. Tetapi sunblock Erha21 Helios Daily Use ini punya lebih banyak manfaat dan juga memberikan perlindungan lebih. Jadi menurut aku this is sunblock is worth-buying. 
 

One-month Skincare Challenge with ERHA – Update

 
Nah, penasaran kan bagaimana hasil pemakaian produk ERHA selama satu bulan penuh? Yang paling aku rasakan adalah tekstur kulit aku jauh lebih membaik. Kulit wajah terasa lebih kenyal saat dipegang (thanks to Erha21 Age Corrector Serum!). Kombinasi Erha21 ACSBP dan Acne Clarifying Gel membantu mengatasi beruntusan dan jerawat di wajah aku. Beruntusan yang ada di area pelipis berkurang dan jerawat yang sempat muncul di bagian dagu juga menghilang. Selain itu, aku juga baru sadar kalau kulit wajah aku terlihat lebih cerah. Aku rasa ini efek dari penggunaan Erha21 Age Corrector Serum yang mengandung Whitening Agent dan juga dibantu penggunaan Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA +++. Tidak hanya itu saja, kadar minyak di wajah aku juga berkurang sehingga makeup pun lebih tahan lama. Oya, semua produk Erha OTC ini kan sudah aku pakai selama satu bulan tetapi isinya masih banyak lho. Dengan kata lain, produk Erha ini pemakaiannya hemat.

 

Wajah terlihat lebih fresh dan tone kulit lebih cerah setelah pemakaian satu bulan.
Jerawat di pelipis menghilang dan tekstur kulit membaik. Beruntusan juga berkurang banyak.
Bagaimana dengan flek hitam di wajah aku? Well, flek hitam aku terbilang cukup parah sehingga aku tidak terlalu berharap banyak. Tetapi aku memang melihat ada sedikit perubahan yaitu flek hitam aku sedikit memudar. Tentu dengan kondisi flek hitam yang banyak dan cukup parah, jangka waktu satu bulan tidak cukup untuk menghilangkan semua flek ini. Perlu waktu lebih lama dan tentunya konsistensi agar flek hitam aku bisa benar-benar pudar.

 

Flek pada wajah masih terlihat karena memang produk ERHA OTC yang aku pakai tidak fokus pada masalah flek di wajah.
Am I going to continue using ERHA OTC? Definitely YES! Aku puas banget dengan kondisi kulit aku saat ini. Aku sekarang lebih percaya diri keluar rumah tanpa menggunakan makeup tebal, bahkan untuk ke kantor sekalipun. Kalau dulu aku selalu pakai BB Cream atau foundation, sekarang cukup pakai bedak tabur ERHA saja udah kelihatan kece. Aku juga berharap dengan melanjutkan penggunakan produk ERHA OTC ini bisa membantu menghilangkan flek hitam di wajah aku sedikit demi sedikit.
 
Cek video review dan update pemakaian 1 bulan ERHA OTC di video berikut ini ya
 
***

 

 

Itu dia review Erha21 Perfect Shield Helios Total Skin Protector SPF50/PA +++ dan update one-month skincare challenge aku menggunakan produk ERHA OTC. Buat kalian yang juga punya masalah dengan kulit wajah atau rambut yang terbilang ringan, aku merekomendasikan produk ERHA Over The Counter (OTC) yang bisa kalian beli tanpa menggunakan resep dokter. Semua produk ERHA OTC ini bisa kalian dapatkan di jaringan resmi ERHA, yaitu ERHA Dermacenter, ERHA Clinic, ERHA Apothecary, ERHA Skin, dan Apotik ERHA21 yang ada di kota kalian. Oya, jangan sungkan untuk bertanya pada staf ERHA tentang produk apa yang sesuai untuk mengatasi masalah kulit wajah dan rambut kalian. Stafnya ramah dan selalu siap membantu lho. 
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai ERHA, langsung aja mampir ke:
 
 

Website: https://erha.co.id/
IG: @erha.dermatology

 
Semoga review ini bisa membantu kalian semua yang sedang memiliki masalah kulit wajah ya! 
 
Thanks for reading! 

20 thoughts on “Terjebak ERHA: Update Hasil Pemakaian ERHA OTC dan Review Erha21 Helios Daily Use SPF50/PA++”

  1. wiih tampak jelas perbedaan sebelum dan sesudahnya. kemarin di IG belum terlihat he he. setelah pemakaian beberapa lama jadi terlihat cerah, jerawat hilang

  2. Mbaa, semakin banyak yang memberikan respon positif untuk produk Erha dan makin buat aku semakin memilih Erha sebagai pilihanku untuk skincare loh mba. Apaagi produk Erha nih sudah terbukti lebih bagus dan terbukti

  3. Eskaning Arum Pawestri

    selamat yaaa produknya cucok di kulit. Seneng ya rasanya kalau kita nemu produk yang pas buat kulit wajah kita. Kalau kulitku cenderung normal-kering mba, ini aku lagi cari-cari produk yang pas buat kulit mukaku yg kering ini

  4. Jadi bener ya kalau produk Erha itu bisa kita beli tanpa resep dokter? Keren dong hihihi �� Eeeeh ada sun protection 50 SPF. Bisa melindungi kulit kita pas berenang nih dari sinar matahari �� Samponya ada moisturizer bikin lembut rambut trus bisa bersih dari kuman2.

  5. Beneran ini ya kata April, bikin jerawat ga mau nongol. Wajah glowing, jadi pengen cobain ah. Tapi bumil off dulu skin care, nanti habis lahiran ya

  6. Udah niat mau ke Klinik Erha sejak lama tapi gak jadi2, sampai akhirnya nemu flek samar2 di bawah mata dong. huhu. Hampir setiap hari kena paparan sinar matahari di atas jam 10 pagi sih memang, dan dari rumah biasanya gak pakai pelindung apapun alias sama sekali wajahnya gak dikasih sunblock atau yg lainnya. Maksudnya sih biar sekalian pakenya di Kantor aja, berangkat dari rumah suka terburu2. Hasilnya kulit wajah jadi terbakar tanpa perlindungan deh, hiksss. Abis lahiran semoga bisa ke Klinik erha yang cabang Depok deh biar deket dari rumah, semoga nemu produk yang cocok dan ramah di Kantong, haha. Amiiin

  7. buat emak emak yang telat perawatan wajah kayak saya, masih bisa enggak ya mbak, jadi glowing begitu kayak mbak Tya hihihi aku juga banyak flek hitam di wajah dan kulitku kayaknya berminyak deh, sebab pori-porinya besar.

  8. Dari hasil pemakaian sebulanan keliatan lebih cerah ya mba.. Tapi buat flek hitamnya memang gak terlalu hilang ya.. Permasalahan kulit mukaku juga sama nih, ada flek hitamnya dan lumayan juga.. Enak ya sekarang Erha udah ada produk yang bisa dibeli langsung sesuai jenis kulit tanpa resep2an..

  9. Nungguin terjebak Erha bagian selanjutnya hihi.. suka banget review semua produk Erha nya ka Tya.. memang bisa tetapi kulit wajah di erha itu
    Impian banget dan hasilnya cocok di kulit wajah bisa bikin terapi berlanjut ya mba

  10. Duh jadi mau coba deh kalau bisa bikin wajah glowing. Mau banget. Secara kulit wajah saya tuh kusam dan berjerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *