Review Serum QL Cosmetic Anti Acne Brightening Vitamin C

review serum QL Cosmetic Anti Acne Brightening Vitamin C

Review Serum QL Cosmetic. Kalau kalian baca beberapa tulisan blog aku, belakangan ini memang aku lagi fokus dengan perawatan kulit wajah. Maklum aja, usia aku sudah masuk late 30s. Bicara soal produk skincare, serum menjadi pilihan karena fungsi utamanya yang bisa menjaga kesehatan dan merawat kulit wajah dari dalam.

Bagi kalian yang berusia 20an ke atas, sebaiknya sudah mulai menggunakan serum. Serum memiliki kandungan dengan konsentrasi tinggi sehingga bisa bantu mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit. Selain itu, serum memiliki manfaat mencegah jerawat, mencerahkan kulit, sampai memudarkan noda hitam pada wajah. 

Serum QL Cosmetic untuk wajah sehat dan glowing

Aku kenal QL Cosmetic sudah lama, bisa dibilang produk QL adalah produk kosmetik yang dipakai saat dulu mulai belajar makeup. Beberapa produk QL Cosmetic yang jadi favorit aku adalah Eyeliner dan QL Lip Cream. Soal kualitas, jangan diragukan lagi ya. Meskipun brand lokal, QL Cosmetic memiliki visi  untuk menjadi perusahaan kosmetik taraf internasional yang selalu menomorsatukan kualitas.

Saat ini memang banyak brand lokal yang mengeluarkan produk serum. Nah QL Cosmetic tidak mau ketinggalan nih dan meluncurkan produk serum untuk wajah. Nggak tanggung-tanggung, QL Cosmetic punya 3 varian face serum. Bedanya apa ya? Terus apa saja manfaat dari serum ini? Langsung saja baca review lengkapnya.

serum QL Cosmetic dengan tiga varian sesuai jenis dan masalah kulit wajah
Tiga varian serum QL: QL Serum Anti Acne, Brightening, dan Vitamin C

QL Face Serum tersedia dalam 3 varian sesuai kebutuhan kulit wajah

Setiap orang tentu punya jenis kulit yang berbeda. Kebutuhan dan permasalahan kulit tiap orang pun berbeda. Everybody is unique. Untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah yang bervariasi ini, QL Cosmetic mengeluarkan 3 face serum, yaitu: 

  • QL Face Serum Brightening untuk mencerahkan kulit wajah 
  • QL Face Serum Anti Acne untuk merawat kulit berjerawat. 
  • QL Face Serum Vitamin C menyamarkan flek hitam di wajah.

Nah, kalian tinggal pilih deh mana yang paling pas sesuai dengan kulit wajah kalian. Masih bingung mau pilih yang mana? Keep reading karena aku akan jelasin detail setiap variannya.

Kemasan serum QL Cosmetic, simple yet elegant

First, kita bahas kemasannya yuk! Soal kemasan, dari dulu QL Cosmetic memang mengusung konsep simple. Kemasannya tuh nggak neko-neko. Kalau bahasa Inggrisnya tuh utilitarian, designed to be useful rather than decorative. QL serum dikemas dengan box yang didominasi warna putih. Yang membedakan tiap variannya adalah adanya sentuhan warna biru untuk Brightening, hijau untuk Anti Acne, dan kuning untuk Vitamin C.

Di sisi box tertulis lengkap nama produk, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa, deskripsi produk, cara pakai, dan komposisi.

Botol serumnya terbuat dari kaca berukuran 20 ml dengan pipet. Oya, segelnya itu ada di botol serumnya ya, bukan di box-nya. Jadi jangan keburu negative thinking berpikiran kalau serum kamu udah dibuka. Anyway, segelnya itu kuat banget lho! Aku sendiri sampai kesulitan bukanya. Akhirnya baru bisa dibuka setelah dipotong dengan cutter.

Seperti kemasan box, tiap varian serum punya warna botol yang berbeda. Botol serum QL Anti Acne berwarna hijau, botol serum QL Brightening berwarna biru, dan QL serum Vitamin C memiliki botol berwarna putih doff.

Satu hal yang aku suka dari botol serum QL Cosmetic adalah semua informasi yang ada di box juga tertulis di sisi botol. Menurut aku ini penting, terutama untuk informasi tanggal kadaluarsa dan komposisi. 

Tekstur dan wangi serum QL Cosmetic

Next, mari kita bahas tekstur dan wanginya. QL Serum memiliki tekstur gel yang agak kental dan berwarna transparan. Untuk wanginya, ketiga varian memiliki wangi yang subtle alias samar. Tetapi diantara ketiganya, QL Serum Anti Acne punya wangi yang lebih kentara dengan wangi tea tree oil yang khas.

tekstur serum QL yang berbentuk gel agak kental dengan warna bening mudah meresap ke dalam kulit
Tekstur QL Serum berbentuk gel dengan warna bening.

Serum QL mudah meresap ke dalam kulit. Saat baru pertama diaplikasikan, serum ini meninggalkan sedikit rasa lengket di kulit. Namun tidak lama kemudian rasa lengket ini hilang kok. Jadi kalau kalian mau layering serum ini dengan produk skincare lainnya, pastikan serumnya sudah benar-benar terserap. 

Kandungan dan Manfaat QL Face Serum

Nah ini dia yang ditunggu-tunggu. Apa saja sih kandungan dan manfaat serum QL untuk kulit wajah? Serum QL mana yang sesuai untuk kebutuhan kulit kamu? Kita bahas satu per satu yuk. 

QL Face Serum Brightening

serum QL Brightening dengan kandungan Niacinamide AHA dan allantoin untuk mencerahkan kulit wajah.
QL Face Serum Brightening dengan kandungan Niacinamide, AHA, dan Allantoin.

Serum ini memiliki manfaat utama mencerahkan kulit wajah dengan tiga bahan utama: 

  • Niacinamide (Vit. B3) yang berfungsi untuk melembabkan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. 
  • Lactic acid (AHA) berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati penyebab kulit wajah kusam sehingga kulit tampak lebih cerah sekaligus melembabkan kulit. 
  • Allantoin yaitu bahan yang bisa membantu mengurangi kemerahan pada kulit wajah. 

Selain ketiga bahan utama tersebut, QL Face Serum Brightening juga mengandung Glycerin, yaitu bahan humectant yang bisa mempertahankan kelembaban kulit. 

QL Face Serum Anti Acne

serum QL Anti Acne untuk merawat kulit berjerawat
serum QL Anti Acne untuk merawat kulit berjerawat

Sesuai dengan namanya, serum QL Anti Acne ini cocok untuk kalian yang memiliki kulit berjerawat atau acne-prone dengan tiga bahan utama: 

  • Tea tree oil  sebagai bahan yang berperan sebagai anti acne atau antioksidan untuk merawat kulit yang berjerawat. 
  • Allantoin berfungsi untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat jerawat dan menenangkan kulit.
  • Niacinamide & Glycerin berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit.

QL Vitamin C Serum

serum QL Cosmetic Vitamin C untuk memudarkan flek hitam
Serum QL Vitamin C untuk memudarkan flek hitam di wajah.

QL Serum Vitamin C ini sebetulnya juga memiliki manfaat mencerahkan kulit wajah. Tetapi yang membedakan serum QL Vitamin C ini dengan varian Brightening adalah fungsinya yang bisa bantu menyamarkan flek hitam pada wajah. Berikut ini adalah tiga kandungan utama QL Vitamin C Serum.

  • Propylene Glycol  untuk menjaga kelembaban kulit
  • Ethyl Ascorbic Acid  berperan sebagai antioksidan dan membantu agar kulit tampak cerah dan memudarkan flek hitam di wajah. 
  • Allantoin untuk membantu mengurangi kemerahan pada kulit wajah.

Kalau kalian perhatikan, ketiga varian serum QL ini memiliki kandungan utama Allantoin untuk mengatasi masalah kulit kemerahan. Selain itu, semua serum QL juga tidak mengandung parfum ya sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. 

Cara pakai Serum QL dalam skincare routine

Mau punya serum sekece apapun kalau cara pakainya salah tentu hasilnya tidak maksimal. Terus bagaimana sih cara pakai serum muka yang betul? Berikut ini cara pakai QL Face Serum dalam rutinitas skincare pagi dan malam untuk mendapatkan manfaat optimal.

  1. Bersihkan wajah dengan micellar water/facial wash.
  2. Gunakan toner wajah (atau bisa skip tergantung kondisi wajah masing-masing ya).
  3. Ambil 2-3  tetes QL Serum lalu usapkan secara merata pada wajah.
  4. Tunggu hingga serum meresap ke dalam kulit sebelum menggunakan produk skincare lainnya.

Serum QL bisa kalian gunakan di pagi dan malam hari ya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan serum secara teratur. Oya, semua QL Serum bisa digunakan baik untuk pria maupun wanita. 

Cara pakai serum QL Cosmetic
Cara pakai serum QL cukup 2-3 tetes dalam skincare routine.

Review serum QL first impression

Sejujurnya aku bingung mau pakai serum yang mana karena kulit aku butuh semuanya. Hahaha. Tetapi akhirnya aku memutuskan untuk mencoba serum QL Anti Acne karena kondisi wajah aku saat ini sedang beruntusan. 

Tidak terasa aku sudah menggunakan serum QL Anti Acne selama seminggu dan aku merasakan kulit aku terasa lebih halus. Selain itu kemerahan pada kulit wajah aku juga lumayan berkurang. Oya, demi glowing bersama, pak suami pun aku pakein serum QL. Hihihi.

Harga Serum QL Cosmetic

Salah satu alasan kenapa QL Cosmetic adalah brand favorit aku adalah harganya yang sangat ramah dompet dengan kualitas yang baik. Harga QL Serum ini adalah IDR18.000 aja dong! Gila sih harganya bener-bener terjangkau! Jadi buat kalian yang sedang mencari serum wajah dengan harga affordable, QL Face Serum adalah jawabannya.

Semua varian serum QL  bisa kalian dapatkan dengan mudah di toko kosmetik dan juga di QL Cosmetic Official Shop di e-commerce ya.

Kesimpulan

Two thumbs up untuk QL yang selalu konsisten dengan produknya yang berkualitas namun terjangkau. Buat kalian yang sedang bingung memilih serum wajah terbaik, seriusan gaes nggak usah pusing, langsung aja cobain serum QL.

QL Cosmetic Face Serum dapat digunakan siapa saja pria dan wanita
QL Cosmetic Face Serum dapat digunakan pria dan wanita untuk merawat wajah.

Finally! Itu dia review QL Face Serum dan first impression aku. Yuk mulai rutin merawat wajah dan jangan lupa gunakan serum dalam skincare routine kalian. Kira-kira serum QL yang mana nih yang sesuai dengan kalian? Share di kolom komentar ya.

See you in my next post!

12 thoughts on “Review Serum QL Cosmetic Anti Acne Brightening Vitamin C”

  1. Mbak Tya, kalau untuk saya nih … yang menuju kepala 5, cocoknya QL Face Serum Brightening untuk mencerahkan kulit wajah atau QL Face Serum Vitamin C menyamarkan flek hitam di wajah?

  2. Kalau harganya segitu, anak remaja pakai uang sakunya juga bisa kebeli kayaknya ya, Mbak. Jadi mereka pun bisa ikut merawat kulit wajah. Etapi, remaja udah boleh kan ya pakai serum?

  3. Wah…aku dari baca ulasan kak Tya sedari awal paragraf, uda tertarik sekali nih..
    Seperti apa QL Face Serum?
    Karena sepanjang yang aku tau, produk QL hanya kosmetik yaa..

    Dan waw…kini serumnya bisa menyesuaikan kebutuhan kulit dan harganya sangat sangat sangat ramah di kantong. Cocok untuk remaja gak, kak Tya? Under 12 yo?

  4. Paling suka serum dibanding skincare lainnya. Pakenya ga ribet, efeknya langsung terasa. Aku PR banget sama flek hitam ni mba, ternyata QL bisa ya samarkan flek hitam di wajah. Jadi penasaran 😍

  5. Berarti untuk wajah seperti saya yang usia ya diatas 40 pakai yang QL serum vit c ya. Soalnya diusia saya skeg sudah muncul flek hitam. Tapi baru 1 sih ga banyak. Biar ga nambah banyak kan harus disamarkan yaa.. Xixixi.. Jadi jelas nih skincare yang wajah saya butuhkan detelah baca tulisan mba tya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *