Sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++

Sunscreen Biore UV Rich Aqua Watery Essence dengan SPF 50

Sunscreen untuk wajah adalah bagian penting dalam skin care routine aku, apalagi dengan aktivitasku yang sering berada di luar ruangan. Tetapi menemukan sunscreen untuk kulit berminyak yang nyaman digunakan memang cukup sulit. Beberapa produk sunscreen yang pernah aku coba meninggalkan rasa kurang nyaman seperti rasa lengket di kulit. Kebayang kan kalau kita beraktivitas di luar ruangan terus wajah terasa lengket? Pastinya nggak nyaman. Aku juga pernah menggunakan sunscreen yang membuat white cast di wajah sehingga make up jadi terlihat berantakan.

Pentingnya sunscreen untuk wajah

Sinar matahari yang sampai ke bumi disebut sebagai sinar ultraviolet (UV). Sinar UV memiliki manfaat untuk tubuh manusia terutama untuk pembentukan vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang dan menjaga imunitas tubuh. Itu sebabnya kenapa kita dianjurkan untuk berjemur selama 30 menit di pagi hari.

Meskipun begitu, terlalu sering terkena sinar UV bisa membahayakan kulit. Sinar UV sendiri terbagi menjadi 2, yaitu UVA dan UVB. Terpapar sinar UVA bisa memicu masalah penuaan seperti garis halus dan flek hitam. Sedangkan sinar UVB inilah yang menyebabkan terjadinya sunburn (terbakar matahari). Jadi ketika memilih sunscreen, pastikan produk sunscreen tersebut memiliki broad spectrum yang berarti memiliki perlindungan dari sinar UVA dan UVB.

Pentingnya sunscreen untuk wajah agar tidak terkena efek buruk sinar UV

Sunscreen dan SPF untuk wajah

Bicara soal sunscreen, pasti tidak jauh dari nilai SPF. SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, yaitu besaran angka yang menunjukkan berapa lama kamu bisa berada di bawah sinar matahari sebelum kulit kamu terbakar. Sebagai contoh, kulit aku biasanya mulai memerah setelah 10 menit berada di bawah sinar matahari. Dengan menggunakan sunscreen SPF 30, aku bisa berada di luar ruangan 30 kali lebih lama yaitu sekitar 300 menit (10 menit x SPF 30) atau sekitar 2 jam sebelum aku harus mengaplikasikan ulang sunscreen.

Lindungi wajah ketika beraktivitas di luar ruangan dengan sunscreen

 

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++, rekomendasi sunscreen no 1 di Jepang

Dari sekian banyak sunscreen yang pernah aku coba, Biore UV Aqua Rich adalah sunscreen untuk kulit berminyak paling nyaman. Diklaim sebagai brand sunscreen nomor 1 di Jepang, Biore UV Aqua Rich memiliki beberapa keunggulan yaitu:

  • Proteksi sinar UV tinggi dengan SPF 50 PA++++
  • Tahan terhadap air dan keringat
  • Ringan seperti air dan tidak lengket.
  • Mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix) untuk kulit tetap lembab.

Sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++ Biore UV Aqua Rich suncreen untuk kulit berminyak dan berjerawatSunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence dengan SPF 50Biore UV Aqua Rich rekomendasi sunscreen nomor 1 di Jepang

Tekstur Biore UV Aqua Rich, sunscreen SPF 50 untuk wajah berminyak

Tekstur Biore UV Aqua Rich cenderung seperti gel dan sesuai dengan klaim-nya memang ringan banget. Ketika diaplikasikan ke kulit tuh nyess adem, mungkin karena salah satu komposisinya adalah alkohol. Selain itu sunscreen ini cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket dan whitecast. Wanginya mirip seperti wangi buah-buahan citrus segar dan subtle kok.

Tekstur Biore UV Aqua Rich cepat meresaptabir surya tanpa whitecast di kulit

 

Cara pakai sunscreen Biore UV Aqua Rich

Sunscreen apabila tidak digunakan dengan tepat tidak akan memberikan perlindungan maksimal lho. Sayang kan kalau kamu sudah menggunakan sunscreen tetapi wajah tidak terlindungi dari sinar UVA dan UVB. Berikut ini adalah cara pakai Biore UV Aqua Rich:

  • Takaran sunscreen untuk satu wajah adalah sebanyak dua jari tangan. Jadi jangan pelit ketika mengaplikasikan sunscreen ya.
  • Usapkan secara merata di wajah dan tunggu beberapa saat sebelum kamu lanjut menggunakan make up.
  • Aplikasikan sunscreen setidaknya 15 menit sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan.
  • Ulangi pemakaian setiap 2 jam sekali atau setelah berkeringat, berenang, dan setelah menggunakan handuk.

Kamu bisa baca juga tulisan aku tentang 10 Kesalahan saat menggunakan sunblock agar kulit wajah dan tubuh terlindungi secara maksimal.

Pendapat aku tentang Biore UV Aqua Rich

Biasanya penggunaan sunscreen itu bikin kulit aku tambah berminyak dan lengket. Apalagi kalau udah panas-panasan naik ojek online. Duh, rasanya wajah aku tuh kaya wajan penggorengan. Tetapi sejak pakai Biore UV Aqua Rich, kadar minyak di wajah aku jadi bisa terkontrol dan nggak lengket. I love it!

Teksturnya yang cepat meresap juga membantu aku yang kadang suka buru-buru kalau mau berangkat kerja. You know how it feels when you are in a rush but you cannot continue your skin care routine just because your sunscreen isn’t absorbed well yet. Sejak pakai Biore UV Aqua Rich, aku tidak perlu menunggu lama sampai sunscreen meresap dan bisa langsung pakai make up. Another thing, aku tuh bahagia menemukan sunscreen yang nggak whitecast!

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ bisa kalian dapatkan di drugstore seperti Guardian dan Watsons, e-commerce (Sociolla, Kao Official store tokopedia, JD.id, Blibli, etc) dengan harga Rp 115.800 untuk kemasan 50g. Tidak jarang harga Biore UV Aqua Rich di Guardian dan drugstore bisa lebih murah ketika ada promo lho. Jadi sering-sering aja kepoin biar nggak ketinggalan promo.

Buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan dan terkena sinar matahari, yuk mulai jaga kulit kita dari efek buruk sinar UV dengan menggunakan sunscreen secara rutin. Biore UV Aqua Rich dengan SPF50+ PA++++ ini bisa jadi pilihan yang tepat agar kulit kalian terlindungi maksimal. Jangan sampai sinar matahari menghalangi kalian untuk beraktivitas ya. See you on my next skin care review!

Biore IG: https://instagram.com/id.biore/

16 thoughts on “Sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50 PA++++”

  1. blum coba sunscreen nya dr biore ini, tp bgus yah lgsung meresap gitu sunscreen nya, wah ak biasanya cm pake sbnyk 2 biji jgung gitu trrnyta harus 2 jari ya takarannya yg pas πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Paling penasaran sama produk yang satu ini, kak Tya..
    Secara aku selama ini meremehkan SS.
    Kalau pergi paling banter pake day cream yang ada SPF nya…katanya gak sama yaa…?

  3. Aku suka banget sama packagingnya Biore UV Aqua Rich ini, travel friendly dengan warna buru nya nih yg entah knp ak suka warnanya hehe. Dan ak suka nih sama yg mudah meresap ginu kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *