[HEALTH] 7 Tips Agar Tetap Sehat Selama Bekerja di Kantor

Happy Sunday! 
Siapa di sini yang bekerja di kantor? Bekerja di kantor dari pagi hingga sore hari, tidak hanya menguras tenaga dan pikiran saja, tetapi juga mempengaruhi kesehatan. Ditambah dengan gaya hidup yang kurang sehat seperti banyak mengkonsumsi junk food dan kurang bergerak  membuat pekerja kantoran rentan terkena penyakit. Kalau sudah sakit, tentu saja produktivitas kerja akan terganggu. Kali ini Tya akan berbagi tips bagaimana menjaga kesehatan untuk kalian yang bekerja di kantor. Yuk disimak! 

1. Tetap aktif

Pekerja kantoran umumnya menghabiskan sebagian besar waktu mereka duduk di belakang meja. Efeknya tubuh terasa pegal dan bisa menggangu konsentrasi kerja. Selain itu, kurang gerak ini juga bisa meningkatkan resiko beberapa penyakit seperti diabetes dan obesitas. Duh, ngeri ya. Coba deh untuk mulai mengubah kebiasaan dan bergerak lebih aktif. Kamu bisa mulai dengan memarkir kendaraan atau turun dari pintu masuk cukup jauh sehingga kamu dipaksa untuk berjalan lebih jauh. Selain itu, gunakan tangga daripada lift untuk sampai ke ruangan kerja. Dengan bergerak aktif selama di kantor, tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat. 

2. Siapkan camilan sehat di meja kerja

Coba cek meja kerja kamu deh, camilan apa yang ada di atas meja? Apabila di atas meja kamu adalah keripik kentang, coklat, dan permen, segera singkirkan mereka dari atas meja ya. Camilan yang berkalori tinggi dan mengandung kadar gula dan garam yang tinggi, ditambah aktivitas yang kurang gerak bisa meningkatkan resiko penyakit lho. Buat kamu yang lagi diet, tentu saja camilan tersebut akan membuat diet kamu gagal. Sebagai gantinya, pilih camilan sehat seperti buah-buahan, kacang almond, dan sayuran. 

3. Siapkan bekal makan siang dari rumah

Membawa bekal makan siang dari rumah memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghemat pengeluaran, membawa bekal sehat juga bisa membantu menjaga kesehatan. Jangan lupa untuk memperhatikan gizi yang seimbang dan porsi makan. Buat kamu yang tidak sempat menyiapkan bekal dari rumah, makan siang di kantin bisa jadi pilihan. Namun perhatikan menu yang dipilih ya. 

4. Minum banyak air

Bekerja di dalam ruangan kantor yang umumnya berpendingin ruangan bisa membuat tubuh mengalami dehidrasi. Jadi, perbanyak minum air selama di kantor. Selain untuk menjaga tubuh agar tidak kekurangan cairan, banyak minum juga bisa melancarkan peredaran darah ke otak sehingga kamu bisa tetap fokus bekerja. Letakkan satu botol minum besar di meja kerja kamu dan pastikan selalu terisi penuh. So, tidak perlu tunggu haus untuk minum air ya.

5. Istirahat sejenak

Pekerjaan yang menumpuk dan tekanan dari atasan bisa membuat kamu stress. Kalau sudah begini, pekerjaan pasti tidak maksimal. Luangkan waktu sebentar untuk berjalan-jalan di sekitar kantor (misalnya berjalan ke mushola atau toilet) sambil melihat pemandangan sekitar bisa membantu menyegarkan diri kamu. Kamu juga bisa meluangkan beberapa menit untuk bermeditasi sehingga pikiran tetap tenang dan fokus. 

6. Lakukan perenggangan tubuh ringan

Duduk dengan posisi yang sama dan terus menatap layar komputer bisa membuat tubuh terasa pegal. Kebiasaan ini juga bisa memingkatkan resiko penyakit lho! Agar tubuh kembali segar dan pegal-pegal hilang, lakukan perenganggan ringan selama beberapa menit. Gerakan seperti menarik kedua tangan ke atas, menunduk dan menyentuh ujung kaki, dan memutar leher bisa membantu melemaskan otot-otot yang kaku terutama saat kamu duduk seharian di kantor. 

7. Jaga meja kerja tetap rapi dan bersih

Meja kerja yang berantakan tidak hanya membuat mood kerja jadi kurang bersemangat, tetapi juga bisa menyimpan banyak bakteri dan kuman penyebab penyakit. Untuk itu, selalu jaga agar meja kerja kamu tetap bersih. Gunakan lap dan cairan pembersih untuk memastikan meja kerja bebas bakteri dan kuman. Selain itu, atur meja kerja semenarik mungkin sehingga kamu tetap semangat bekerja. 
Itu dia 7 tips agar kamu yang bekerja di kantor tetap sehat. Selain melakukan tips yang aku tuliskan di atas, cobalah untuk mengubah gaya hidup kamu menjadi lebih sehat secara keseluruhan. Makan makanan sehat, rajin berolahraga, dan konsumsi vitamin. 
Ngomongin soal vitamin, pilihan aku jatuh pada Sun Chlorella A dari CNI yang terbuat dari ganggang hijau Chlorella pyrenoidosa. Berbeda dengan spirulina yang hidup di air laut, ganggang hijau Chlorella pyrenoidosa ini hidup di air tawar. Chlorella sendiri mengandung sekumpulan besar zat pembangun yang bergizi tinggi dan menyehatkan. 
Sun Chlorella A seringkali dibandingkan dengan produk Spirulina. Padahal kalau ditelaah lebih lanjut, Sun Chlorella A memiliki kandungan gizi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan Spirulina lho.
Masih banyak alasan lainnya kenapa Sun Chlorella A ini baik untuk dikonsumsi oleh setiap anggota keluarga di rumah, terutama untuk kamu yang punya segudang aktivitas, seperti anak-anak, pelajar dan pekerja kantoran. 
  1. Mengandung nutrisi lengkap yang diperlukan untuk menjaga kesehatan.
  2. Kandungan antioksidan yang tinggi untuk mencegah penyakit.
  3. Memiliki segala manfaat dan kebaikan sayur-sayuran.
  4. Mengandung protein dan asam nukleat yang merangsang peremajaan sel.
  5. Kandungan klorofilnya yang tinggi.
  6. Membantu pembuangan racun kimia dan logam berat (detoksifikasi).
  7. Memiliki efek anti radang.
  8. Merangsang pertumbuhan bakteri menguntungkan/probiotik.
  9. Meningkatkan system kekebalan tubuh/imunitas.
  10. Membantu penyembuhan luka.

Selain alasan yang sudah aku sebutkan di atas, produk vitamin klorofil dari CNI ini juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan produk sejenis, yaitu: 
  • Proses pembuatannya menggunakan mesin Dynomill yang mampu memecah dinding sel sehingga zat gizi dalam chlorella bisa diserap hingga 80%.
  • Telah didukung penelitian yang telah membuktikan beragam manfaatnya.
  • Telah dipercaya sebagai produk berkualitas di seluruh dunia.
  • Memiliki kandungan gizi lebih lengkap.
  • Sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI

Untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan tubuh tetap prima, coba deh konsumsi Sun Chlorella A ini dengan rutin untuk mendapatkan manfaat maksimalnya. Bagi orang dewasa, konsumsi 5-10 tablet/hari sedangkan untuk anak-anak cukup 2-5 tablet/hari. Kalau kamu lagi sakit dan sedang dalam masa penyembuhan, Sun Chlorella A ini juga bisa membantu mempercepat proses penyembuhan lho. Dosis yang dianjurkan untuk proses penyembuhan adalah 10-20 tablet/hari. Oya, Sun Chlorella A ini bisa dikonsumsi dengan dua cara lho, yaitu diminum langsung dalam bentuk tablet atau dilarutkan dalam air. Buat kamu yang ingin mencoba produk ini, bisa langsung mampir ke Gerai CNI ya. 
Yuk kita mulai ubah gaya hidup kita jadi lebih sehat lagi, baik saat bekerja di kantor maupun di luar kantor. Jangan lupa juga untuk konsumsi vitamin Sun Chlorella A agar kondisi tubuh tetap prima dan produktivitas tinggi. 
Thanks for reading! 

36 thoughts on “[HEALTH] 7 Tips Agar Tetap Sehat Selama Bekerja di Kantor”

  1. Alhamdulillah 7 Tipsnya sudah saya terapin di kantor, cemilan sehat dari rebusan (pisang, ubi dls) sama buah2an. Karena aku serignya bawa bekal, Jajan sesekali kalau nda sempat masak aja atau lagi pengen mam bebek haha.
    btw thanks ya ka tya 🙂

  2. Pernah juga sih ngerasain jadi orang kantoran dan ternyata sangat melelahkan ya Mba. Klo aku sih bawaannya sudah pengen cepat pulang terus hahahaha. Bawa cemilan seperti rujakan sering tapi tetep aja bawaannya pengen cepat jam pulang kantor.

  3. Iya neh kalo udah kadung konsen kerja sampe lupa ga minum apalagi gerak-gerak badan dikit. Btw produk CNI ini jadi ingetin saya pas zaman masih bujang pernah jadi agennya he3

  4. 7 Tips yang bermanfaat dan bisa diterapkan. Cuma satu itu tuh, camilan sehat. Banyak godaannya. Apalagi, kalau udah ada teman yang beli gorengan dll, dst, ambyar deh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *