Follow:
BEAUTY, MAKEUP

Cara makeup natural dengan beauty hacks Kania Safitri

cara makeup natural dengan beauty hacks kania safitri

Cara makeup natural. Salah satu life lesson yang ibuku ajarkan adalah ‘always be presentable.’ Well, redaksi aslinya sih nggak begini ya (hehehe), tapi intinya adalah ke mana pun aku pergi dengan urusan apapun aku harus tampil rapi. Ini juga aku terapkan ke anak-anakku (dan sering menjadi bibit kerusuhan rumah tangga karena kadang pak suami suka ngasal kalau ‘dandanin’ anak-anak). 

Tampil rapi menurut aku tidak hanya sekadar mengenakan pakaian yang pantas, tetapi juga wajah nggak boleh terlihat kucel dan kusam. Di sinilah pentingnya penggunaan makeup karena makeup bisa membantu agar wajah terlihat segar merona dan glowing.

Penampilan cantik maksimal, networking lancar

Ternyata beauty blogger, influencer, dan certified MUA Kania Safitri (@kaniasafitrii) juga punya pendapat yang sama lho. Hal ini disampaikan Kania dalam acara Beauty Hacks by Kania Safitri yang diselenggarakan oleh BloggerCrony  di Community Festival Area Booth CLC 13 I.SEE.FEST GBK Senayan pada hari Minggu, 6 Oktober 2019. Acara ini merupakan acara pamungkas di hari terakhir penyelenggaraan I.SEE.FEST dan meriah banget!

Meskipun ada pepatah ‘Don’t judge a book by its cover,’ menjaga penampilan agar tetap rapi dan cantik itu penting banget karena memang itulah yang akan dilihat orang pertama kali. Like it or not, the way we present ourselves determines how people see us. Apalagi sebagai blogger yang kadang harus menghadiri undangan acara, malu dong kalau hadir dengan pakaian yang nggak rapi dan wajah kucel. Tentu kita akan terlihat kurang profesional dan terkesan kurang menghargai empunya acara. Bisa-bisa auto dicoret dari daftar undangan acara berikutnya nih.

Like it or not, the way we present ourselves determines how people see us.

Eh tapi ini nggak hanya berlaku untuk blogger/influencer saja kok, menurut aku siapapun orangnya ya harus menjaga penampilan. Mau kamu masih anak kuliahan, pekerja kantoran, sampai ibu rumah tangga pun perlu. Dengan kita menjaga penampilan, itu sama halnya dengan kita menghargai dan menyayangi diri sendiri. Setuju?

Beauty Hacks Kania Safitri untuk tampil cantik natural

Tepat pukul 4 sore, mbak Wawa selaku founder BloggerCrony membuka acara yang dihadiri oleh 10 anggota BCC Squad (yang semuanya perempuan tentunya). Dari awal, acara ini memang dibuat sesantai mungkin dan penuh canda. Sebagai Beauty Mentor BCC, Kania akan memberikan tips bagaimana agar bisa tampil cantik natural dengan penggunaan makeup yang tepat. Semua yang hadir juga sudah siap dengan perlengkapan makeup harian karena kami juga akan praktek makeup nih.

Wardah Fajri Founder BloggerCrony Community

Dan SURPRISE! Kami juga mendapat satu beauty bag persembahan dari Makeupuccino dalam rangka anniversary mereka yang ke-8! Yang bikin mau nangis bahagia adalah beauty bag-nya ada isinya dong! Kami semua langsung bersorak bahagia. Thanks a bunch Makeupuccino! Luar biasa banget kan, Makeupuccino yang ulang tahun tapi kami yang dapat hadiah.

makeup bag denim dari Makeupuccino

Goodies dari Makeupuccino

Belanja produk kecantikan di Makeupuccino

Buat kalian yang belum tahu, Makeupuccino (IG @makeupuccino/@rumahmakeupuccino) adalah beauty store terpercaya di Indonesia. Kalian yang doyan makeup pasti sudah tidak asing ya karena Makeupuccino memang sudah ada sejak 2011 diawali dengan online store. Sekarang Makeupuccino juga punya 2 offline store di Bandung & Jatinangor.

online store makeupuccino

Nah bulan Oktober ini Makeupuccino tidak terasa sudah 8 tahun lho. Dalam rangka anniversary yang ke-8 ini, Makeupuccino ingin memanjakan semua sisterpuccino dengan program acara, pesta diskon, dan promosi menarik selama bulan Oktober ini. Jadi kalau kalian lagi mencari beauty product mulai dari makeup, skincare, sampai beauty tools, pastikan kalian mampir ke Makeupuccino ya karena seriusan diskonnya menggoda banget.

Pentingnya penggunaan skincare

Oke, balik ke pembahasan utama ya soal beauty hacks untuk tampil cantik maksimal. Ternyata hal pertama yang disampaikan Kania adalah pentingnya penggunaan skincare. Apabila digunakan secara rutin, produk skincare yang tepat sesuai jenis dan kebutuhan kulit bisa membantu menjaga kondisi kulit agar tetap prima. Buat aku yang sudah memasuki usia mid-thirties, tentu saja skincare wajib hukumnya. Kalau kulit terjaga baik, mau ditemplokin makeup kaya apapun pasti kece hasilnya.

Bingung pakai skincare apa? Merek apa ya yang bagus? Just keep it simple. Aku sendiri sudah hampir setahun lebih menerapkan metode CTMP (Cleansing, Toning, Moisturizing, Protection). Jadi tahapannya adalah double cleansing pakai micellar water/cleansing oil dan face wash (cleansing), toner (toning), pelembap (moisturizing), dan sunscreen (protection). Produknya boleh apa aja asalkan sesuai dengan jenis kulit. Kalau dijalankan secara rutin, kelihatan lho hasilnya kece! So, mulai sekarang jangan skip penggunaan skincare ya!

Cara makeup natural sehari-hari dengan beauty hacks dari Kania Safitri

Untuk cara makeup natural sehari-hari, Kania bilang tahapannya tidak banyak kok. Apalagi sekarang banyak produk yang multifungsi seperti lip cream yang bisa digunakan sebagai pemulas bibir, blush, dan eye shadow sehingga proses ber-makeup semakin praktis. Sembari melakukan make over ke Nurul Dwi Larasati, Kania menjabarkan tahapan makeup  natural dan simple plus berbagi beauty hacks. 

makeup natural dengan beauty hacks dari kania safitri

Kania Safitri berbagi beauty hacks cara makeup natural agar tampil cantik maksimal.

#1 Foundation terlalu terang? Akali dengan bedak

Foundation menjadi step pertama dalam ber-makeup. Fungsi foundation ini untuk menutupi noda bekas jerawat dan flek hitam dan sekaligus meratakan warna kulit. Selain foundation, kita bisa menggunakan produk seperti BB cream, CC cream, dan cushion juga punya fungsi yang sama. Tapi gimana nih kalau foundation yang kita beli warnanya tidak pas dengan warna kulit kita? Jangan keburu dibuang ya. Akali foundation yang keterangan dengan menggunakan bedak dengan warna 1 tingkat lebih gelap.

Rekomendasi produk: Pixy Concealing Base (Rp 31.000), Maybelline Fit Me Matte & Poreless Foundation tube (Rp 65.000), Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion (Rp 118.000), dan Emina Beauty Bliss BB Cream (Rp 30.000)

#2 Alis lurus ala Korea bikin awet muda

Beauty hack kedua yang aku dapat dari Kania adalah bentuk alis kekinian seperti artis Korea itu cocok untuk segala umur lho. Dan bahkan bisa memberikan kesan awet muda. Saat membingkai alis, mulailah dari tengah alis ke ujung luar. Setelah itu sikat alis bagian dalam untuk membentuk gradasi sehingga alis terlihat alami. Anyway, sekarang banyak lho produk pensil alis lokal murah dan berkualitas.

cara makeup natural dengan membingkai alis

Rekomendasi produk: Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil (Rp 30.000), Maybelline Define & Blend Eyebrow Pencil (Rp 43.000), QL Eyebrow Cream (Rp 36.000)

#3 Kontur wajah pada area hidung dan rahang

Pasti teman-teman pernah ya melihat video beauty blogger/vlogger yang mengkontur seluruh wajahnya. Well, kalau untuk makeup sehari-hari kontur cukup di area tertentu saja ya seperti hidung dan rahang. Produk kontur sendiri beragam, bisa contour stick atau contour palette. Fungsi dari kontur ini adalah untuk memberikan dimensi pada wajah. Untuk teman-teman yang wajahnya chubby seperti aku, contouring sangat membantu untuk memberikan ilusi wajah yang lebih ramping.

Rekomendasi produk: Make Over Face Contour Kit (Rp 105.000), Mineral Botanica Highlight and Contour (Rp 72.000).

#4 Gunakan eyeliner untuk mempertegas mata

Kania juga kasih tip nih kalau eyeliner bisa membantu mengoreksi bentuk mata yang sayu agar terlihat lebih tegas dan ‘bangun’. Untuk makeup sehari-hari, cukup gunakan eyeliner tipis-tipis saja. Buat teman-teman yang suka pakai eyeliner model cat eyes, pastikan ekornya jangan terlalu panjang ya. Oya satu lagi nih, pastikan produk eyeliner yang dipakai punya formula waterproof biar makeup tetap kece meski hujan badai menerjang. Jangan lupa juga untuk kenali jenis-jenis eyeliner agar tidak salah pilih produk.

Rekomendasi produk: Maybelline Hyper Impact Liner (Rp 58.000), Make Over Eye Liner Liquid (Rp 76.000)

#5 Pakai maskara atau bulu mata palsu

Masih seputar makeup mata nih, penggunaan maskara juga bisa membantu agar mata terlihat lebih tegas. Agar bulu mata lentik, teman-teman bisa gunakan penjepit bulu mata sebelum memulaskan maskara. Jangan lupa juga untuk pilih maskara waterproof ya. Bulu mata palsu juga bisa menjadi alternatif buat teman-teman yang tidak mau repot menghapus maskara. Kania berpesan nih untuk pilih bulu mata palsu dengan bulu yang tidak terlalu tebal. Ingat sist, ini makeup natural sehari-hari, bukan mau manggung. Buat teman-teman yang masih pemula soal bulu mata, bisa cek tips cara pakainya di sini: Tips bulu mata palsu untuk pemula

Rekomendasi produk: Maybelline Volum Express (Rp 58.000), QL Waterproof Curling Mascara (Rp 38.000), Makeupuccino Lash Addict (Rp 15.000)

 #6 Jangan pelit pakai bedak

Gunakan bedak tabur (loose powder) pada seluruh wajah untuk mengunci makeup agar tetap awet seharian. Buat teman-teman yang punya kulit berminyak, aplikasikan bedak tabur lebih banyak di area T. Teman-teman juga bisa menggunakan bedak padat tetapi aplikasikan bedak padat menggunakan brush ya, bukan spons.

gunakan bedak agar makeup tahan lama

Rekomendasi produk: Mineral Botanica Loose Foundation (Rp 69.000), Marcks Active Loose Powder (Rp 22.000), Pond’s BB Magic Powder (Rp 24.000), Make Over Perfect Cover Two Way Cake (Rp 142.000)

 ***

Itu dia cara makeup natural dengan beauty hacks yang Kania bagikan sembari melakukan make over dengan lihai. Bagaimana dengan hasil make over-nya? Tidak perlu diragukan lagi dong, Rachel Maryam-nya blogger langsung terlihat manglingi. Super gorgeous! Oya, semua rekomendasi produk yang aku tuliskan di atas itu bisa kalian dapatkan di online store-nya Makeupuccino yaa.

Online store: www.makeupuccino.com 

Instagram: @makeupuccino / @rumahmakeupuccino

Store 1 : Jl.Bengawan 15 Bdg

Store 2 : Jl.Raya Jatinangor 194.

 

hasil make over blogger Nurul Dwi Larasati

Hasil make over Kania Safitri

Kania Safitri dan mbak Nurul Dwi Larasati setelah di make over.

 

Makeupuccino beauty bag denim

Tidak terasa waktu 2 jam berlalu dengan sangat cepat. Senang rasanya bisa menutup weekend dengan acara yang berfaedah bersama BloggerCrony. Terima kasih banyak BloggerCrony yang sudah menyelenggarakan acara ini dan Kania Safitri yang sudah berbagi ilmu dengan semua peserta. Terima kasih juga kepada Makeupuccino yang sudah berbaik hati berbagi kebahagiaan kepada semua peserta dengan beauty box-nya. Happy anniversary ke-8 untuk Makeupuccino dan sukses selalu ya! See you on my next post!

Share on
Previous Post Next Post

You may also like

40 Comments

  • Reply Nurul Dwi Larasati

    Bahagianya diriku ada di dalam blog madam Tya. Beda banget ya polesan make up artist.

    October 15, 2019 at 3:40 pm
  • Reply nurfa

    terimakasih tipsnya,, beda banget hasilnya jadi cantik banget

    October 16, 2019 at 5:41 am
  • Reply Dwi Puspita

    Bener banget mbak, kalau kita rajin rawat muka kita pake skincare ya mau diteplokin make up model apa aja pasti hasilnya cucok ya. So emang penting banget nih para perempuan rajin merawat kulit wajahnya

    October 17, 2019 at 4:04 am
    • Reply Gilang

      isi beauty bagnya menggoda huehehe. Nah aku lebih suka BB Cream aja deh, foundation rasanya berat banget di mukaku. Aha baiklah, sepertinya ku harus mencoba beli contour pallete deh. Penasaran … Lha, aku pikir malah bedak padat yang lebih mengunci make up mba, ternyata bedak tabur yaa … ngomong-ngomong, aku penasaran. Bedanya mengaplikasikan bedak padat pakai spons dengan pakai brush apa ya? *maklum aku buta banget urusan makeupan dan kegunaan alat-alatnya ehehe. Tapi ku ingin mencoba tutorial make up yang natural ini :))

      October 21, 2019 at 4:17 am
  • Reply Brillianty

    ternyata makeupucciono itu nama online store toh? aku pikir nama brand kosmetik, hehehe…

    October 17, 2019 at 10:31 am
  • Reply artha

    saya belum bisa bikin countur wajah nih. eh btw kalau pakai hijab perlu gak sih countur di area rahang? kan ntar kena hijabnya. gimana donk…

    October 17, 2019 at 11:26 pm
  • Reply Farida Pane

    Ini berarti semacam kursus privat gitu ya, pesertanya 10 orang. Senangnya dapat hadiah dari yang ultah

    October 18, 2019 at 6:10 am
  • Reply TIAN LUSTIANA

    Beauty box nya keren , saya juga punya beli di Makeupuccino hehe. Seneng yah kak belajar makeup barengan. Jadi mupeng ingin ikutan juga deh.

    October 18, 2019 at 8:44 am
  • Reply Mellisa

    Wah kece banget beauty bag nya! Btw, diantara rekomendasi foundation itu aku udah pakai juga maybelline matte and poreless dan emina BB cream. Emang dua produk itu mantul banget sih. 👌

    October 18, 2019 at 3:19 pm
    • Reply RACHMANITA

      Waaa seneng banget ya pastinya bisa belajar langsung make up sama ahlinya kak Kania ini…aku seneng banget sama dia..make up-nya kece…

      October 23, 2019 at 8:05 am
  • Reply Melissa Olivia

    Wah ini aku sih tim bulu nata daripada maskara karena bersihinnya itu lho yang menyebalkan 😂

    October 18, 2019 at 5:06 pm
  • Reply winda - dajourneys.com

    goodie bagnya sukses bikin iri wkwkwkk soalnya blom punya kotak makeup begitu 🙂 nati coba beli ah di makeupuccino 🙂

    October 18, 2019 at 5:46 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      hahaha, jangan iri atuuh, cici kan domisili Bandung malah asyik bisa mampir terus ke Makeupuccino. Aku malah yang mupeng pingin banget ke sana.

      October 20, 2019 at 12:09 pm
  • Reply Lily Kanaya

    makeup natural memang lagi hits ya bu, nggak cuma dikalangan anak muda tapi di kalangan ibu2 kayak kita juga hitsss…

    October 18, 2019 at 5:46 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya bu, makeup natural itu kalau di aku jadi bikin wajah terlihat lebih muda.

      October 20, 2019 at 12:09 pm
  • Reply Herva Yulyanti

    lucu banget itu bag makeuppucino nya mba xixixi..aku baru tahu alis lurus memberi kesan awet muda ala orang Korea dan alisku juga lurus dari sananya hahaha

    October 18, 2019 at 11:13 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya akupun juga baru tahu nih. Tapi sayangnya aku nggak bisa bikin alis lurus gitu…

      October 20, 2019 at 11:50 am
  • Reply Desy Yusnita

    Waah tips-tipsnya bermanfaat banget. Apalagi dibagian foundation yang mana kulitku kan agak gelap seringnya foundie lebih terang.

    October 18, 2019 at 11:47 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Sok dicari deh bedak yang warnanya lebih gelap. Tapi beberapa merek foundie sekarang punya banyak pilihan warna kok mbak, macam Loreal dan Maybelline gitu.

      October 20, 2019 at 11:50 am
  • Reply Widya Lim

    mbak Nurul jadi manglingi gitu deeh pake makeup.. cantiik hihii.. BTW seru iih acaranya, pengen ikut padahal, aku ke jakarta demi Bloggercrony XD Tapi gak dapet info karena di luar Jakarta..

    October 19, 2019 at 12:24 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Yaaah sayang banget yaa, tapi kak Widya bukannya di Bandung ya domisilinya. Malah enak dong bisa langsung mampir ke lokasi Makeupuccino. Aku malah yang kepingin banget mampir ke sana. Katanya tempatnya asyik ya.

      October 20, 2019 at 11:49 am
  • Reply Riwenda

    Senang banget kalau bisa datang ke acara kayak gini, apalagi dapat ilmu dan beauty box nya ya, aku baru tau kalau makeuppucino udh selama itu tak terasa

    October 19, 2019 at 12:31 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iyaa, nggak terasa ya udah selama itu melayani para pencinta makeup dan skincare di Indonesia.

      October 20, 2019 at 11:48 am
  • Reply April

    Keren eui mbk Kania. Kalau gk salah pernah belajar make up jg kan ya. Tengkyu udah ditulis lengkap step2nya mbak Tya. Jd tahu kalau misal pakai bedak.dll itu sebaiknya gmn hehe. Perlu bnyk belajar nih minimal gk keliatan lusuh yaa

    October 19, 2019 at 1:17 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Ah mbak April mah mana pernah kelihatan lusuh, malah selalu terlihat glowing lhoo

      October 20, 2019 at 11:26 am
  • Reply Suzannita

    Aku juga suka tampilan makeup yang natural dan flawless ya, terima kasih buat tips nya ya mbak

    October 19, 2019 at 2:31 am
  • Reply Wiwin

    Ilmu kayak gini berguna banget buat aku yang masih beajaran tentang dunia beauty, makasih kak infonya

    October 19, 2019 at 2:35 am
  • Reply Sri Widiyastuti

    Dua hal yang aku takut itu bikin alis dan eye liner kak, kayanya ngeri ngeri sedap gitu kalau alis takut ga simetris, eye liner takut kecolok hihi

    Btw mantap deh ikutan kelas nya kak Kania, cantiknya alami

    October 19, 2019 at 2:36 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Kalau eyeliner bisa coba pakai eyeliner pensil dulu mbak, ada tipsnya gimana biar nggak kecolok. Kapan-kapan kita ketemuan nanti aku ajarin yaa. Kalau alis sih nggak perlu simetris mbak, aku pun alis kiri kanan beda kok. Ndak masalah.

      October 20, 2019 at 11:24 am
  • Reply Nessya Arnelitha

    Seru banget ya kak tya acaranyaa ada beauty hacks bareng kania juga . Pengen deh main main ke jakarta biar bisa ikutan acara acar seru kayak gini

    October 19, 2019 at 3:03 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Kak Nessya tinggal di mana sih? Yuk main ke Jakarta nanti kita sekalian ketemuan yaaa

      October 20, 2019 at 11:23 am
  • Reply Uniek Kaswarganti

    Mba, kenapa yang bedak padat mengaplikasinnya mending pake brush? Aku ga pernah soalnya pake brush, selalu pake spon bawaannya. Apakah hasilnya lebih bagus yang pake brush mba?

    October 19, 2019 at 3:09 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Kenapa pakai brush karena kalau pakai brush hasilnya lebih halus dan nggak medok mbak. Jadi terlihat lebih natural gitu. Aku malah nyaris nggak pernah pakai spons kalau pake bedak padat. Sok dicoba mbak Uniek, pasti bisa lihat perbedaannya deh.

      October 20, 2019 at 11:23 am
  • Reply Rosanna Simanjuntak

    Idem dengan mba Suzanita, riasan make up natural dan flawless itu, kesayanganku
    Lebih geregt gitu, hahaha.

    Baidewei, subway,
    Soal alis lurus bisa berkesan awet muda, it is a new insight for me as well 🙂

    October 21, 2019 at 3:43 am
  • Reply Grandys

    seru banget ya ini acara beauty hacks sama mba Kania, sayangnya aku gabisa join nih. Dan melihat sharingnya ka Tya disini, jadi noted banget aku tuh buat pake mascara, karena selama ini aku skip hehe

    October 21, 2019 at 4:30 am
  • Reply Roosvansia

    Ciyeeee, unboxing2 gemes ya mba. Kapan ke Bandung dong, kita main ke studionya Makeupuccino, main makeup2an hihihi. Seru lohhhh bisa tapping video jg

    October 21, 2019 at 4:42 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya nih, kayanya wajib banget untuk mampir ke studionya Makeupuccino di Bandung dan puas2in di sana sambil sekalian belanja. Nanti ketemuan yaa kalau aku beneran jadi ke Bandung.

      October 23, 2019 at 5:15 am
  • Reply Euisry Noor

    Seneng banget dapat tips makeup natural kece, udah gitu dapat produk juga dari Makeupuchino. Acaranya seru nih ya. Aku jadi ikutan belajar juga nih via tulisan Mbak, soalnya aku kurang bisa dandan dan suka makeup natural

    October 21, 2019 at 1:27 pm
  • Reply Elly Nurul

    Soal harus berpenampilan rapi, aku setuju banget ka tya.. karena rapi itu identik dengan pribadi yang rapi juga dan juga bisa memberikan kesan pertama yang baik ya.. dan soal makeup natural akupun setuju, karena aku termasuk yang lebih suka makeup secara natural.. seru banget ish acaranya.. hiks aku ngga bisa gabung waktu itu ka

    October 23, 2019 at 6:45 am
  • Leave a Reply