Warna Lipstik Maybelline Superstay Matte Ink Terbaru – Swatch and Review

One lipstick is never enough. Coba deh intip tas makeup atau meja rias kalian, ada berapa produk pemulas bibir yang ada di sana? Pasti lebih dari satu kan? Nah kali ini aku akan mengulas warna lipstik Maybelline Super Stay Matte Ink yang katanya nih bisa tahan sampai 16 jam! Ini adalah produk lipstik matte terbaru dari Maybelline lho. Seawet itukah? Biar nggak penasaran, langsung lanjut baca reviewnya ya.
Selain klaimnya yang bisa tahan seharian, lipstik mate Maybelline ini juga punya warna-warna yang gemas dan unik. Dijamin pakai Maybelline Super Stay Matte Ink ini kamu akan jadi center of attention. 
Maybelline Super Stay Matte Ink memiliki kemasan minimalis berbentuk kotak. Menurut aku, bentuknya yang kotak membuat lip matte ini tidak makan banyak tempat di meja rias. Ketika ditumpuk pun juga rapi gitu. Tutup lip cream Maybelline ini berwarna putih dengan emboss tulisan nama produknya dan pada bagian tube memiliki warna sesuai dengan warna lip matte di dalamnya. Untuk memastikan kualitas Maybelline Super Stay Matte Ink tetap baik, ada stiker segel di sisi tube. Jadi kalau teman-teman mau beli jangan lupa dicek segelnya ya. Oya, pada stiker segel tercetak informasi ingredients. Sedangkan pada bagian bawah tube terdapat stiker nomor shade.

 

Wangi vanilla yang manis akan langsung tercium saat kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink dibuka. But don’t worry, wanginya lambat laun akan hilang setelah lip matte dipulaskan ke bibir. Yang menarik dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini adalah bentuk aplikatornya yang unik. Bentuknya seperti anak panah (arrow applicator) dan berlubang di bagian tengahnya. Ternyata, dengan bentuk aplikatornya ini hanya perlu satu kali celup saja (one dip only) untuk aplikasi ke seluruh bibir. Dengan begini, tentu saja pemakaiannya jadi lebih hemat. Iya kaan?
Warna lipstik Maybelline ini sangat beragam, girls. Mulai dari warna aman seperti nude, warna bold yang cetar, sampai warna yang unik pun ada. Kamu tinggal pilih aja deh mau pakai yang mana sesuai dengan kebutuhan kamu. Without further ado, langsung cek swatch 10 shades Maybelline Super Stay Matte Ink berikut ini ya!

10 Dreamer

Lip matte ini punya warna pink dengan cool undertone. Sebetulnya aku tidak terlalu suka pakai lipstik warna pink, tetapi ketika mencoba 10 Dreamer ini ternyata warnanya bagus! Warna ini akan memberikan tampilan fresh dan cocok untuk hangout bareng teman atau nge-date.
 Maybelline Superstay Matte Ink 10 Dreamer

20 Pioneer

Warna berikutnya yang aku coba adalah Pioneer yang punya warna merah menyala dengan cool undertone. Buat kamu yang suka tampilan bold atau ala-ala pinup girl, Pioneer ini adalah warna yang cocok. Warna merah ini juga bikin wajah terlihat cerah dan gigi terlihat lebih putih lho.
Maybelline Superstay Matte Ink – 20 Pioneer

55 Driver

Shade Driver ini bisa dibilang punya warna yang nyaris mendekati warna kulit aku. Agar wajah tidak terlihat pucat saat menggunakan shade 55 Driver ini, kamu bisa menggunakan eye makeup yang lebih bold.
Maybelline Superstay Matte Ink – 55 Driver

60 Poet

Nah kalau shade Poet ini di aku jatuhnya seperti warna baby pink. Entah kenapa aku merasa ketika menggunakan shade Poet ini wajah aku tampak lebih muda (aiiih, maunya dibilang muda). Tapi beneran deh, Maybelline Super Stay Matte Ink 60 Poet pas banget dengan makeup pinkish gitu.
Maybelline Superstay Matte Ink – 60 Poet

65 Seductress

This is MLBB (My Lips But Better)! Suka banget dengan shade Seductress ini dari sejak pertama kali mencoba. Warnanya tuh pas untuk dipakai sehari-hari ke kantor dan memberikan kesan fresh.
Maybelline Superstay Matte Ink – 65 Seductress

75 Fighter

Ini adalah salah satu warna favorit aku. Shade 75 Fighter dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini memiliki warna merah bata (terracotta) yang termasuk warna aman. Apapun skintone kamu pasti tetap terlihat kece dengan warna ini. Fighter ini cocok untuk dipakai sehari-hari, baik itu untuk ke kantor atau ke kampus.
Maybelline Superstay Matte Ink – 75 Fighter

80 Ruler

Ini adalah my second favourite shade dari Maybelline Super Stay Matte Ink! Awalnya aku kira ini adalah warna merah seperti marsala gitu. Ternyata setelah di-swatch Ruler ini punya warna merah ngepink (apa ya namanya?). Intinya sih warna ini cantik banget! Untuk aku yang lagi nggak kepingin pakai warna nude tapi nggak mau pakai warna terlalu bold, Ruler adalah warna yang pas.
Maybelline Superstay Matte Ink – 80 Ruler

85 Protector

Nama shade untuk lip matte berikut ini kayanya emang cocok deh, soalnya kalau orang melihat aku pakai lipstik ini mungkin langsung pada takut ya? Hehehe. Shade protector punya warna coklat gelap cenderung vampy. Kira-kira cocok dipakai ke mana ya? Ke mana aja cocok kok asal kamunya percaya diri.
Maybelline Superstay Matte Ink – 85 Protector

95 Visionary

Sesuai dengan namanya, warna ini emang unik dan cocok untuk orang-orang yang berani menatap masa depan (halah!) Lipstik ini warnanya ungu dengan cool undertone. Buat kamu yang punya rasa percaya diri tinggi dan cuek, lipstik ini bisa jadi pilihan untuk tampil beda.
Maybelline Superstay Matte Ink – 95 Visionary

100 Philosopher

Shade terakhir yang aku coba adalah Philosopher yang juga punya warna ungu cool undertone. Yang membedakan shade ini dengan Visionary adalah Philosopher punya warna yang lebih muda. Lucu sih warnanya. Saran aku, lipstik ini bisa kamu pakai kalau lagi hangout bareng teman atau lagi ke acara party seru-seruan.
Maybelline Superstay Matte Ink – 100 Philospher
***
Selain nge-swatch, aku juga melakukan torture test terhadap Maybelline Super Stay Matte Ink. Iya dong, aku kalau menulis review kan harus berdasarkan fakta, bukan basa basi. Jadi, aku mencoba menggunakan lipstik Maybelline Super Stay Matte Ink shade 65 Seductress seharian ke kantor. Aku berangkat kerja jam 12 siang dan surprisingly sampai jam 10 malam aku sampai di rumah warna lipstiknya masih stay! Padahal aku makan nasi padang untuk makan siang, belum lagi aku minum kopi dan cemilan lainnya. Terus biasanya kan warna nude itu lebih cepat pudar ya, tapi tidak dengan Maybelline Super Stay Matte Ink ini. Beneran #SuperStayOnFleek!
Aku juga mengetes ketahanan Maybelline Super Stay Matte Ink shade 20 Pioneer dengan cara menempelkan bibir ke punggung tangan. Hasilnya? Maybelline Super Stay Matte Ink memang transferproof alias nggak meninggalkan bekas. So, tidak perlu kuatir lagi ada bekas lipstik menempel di gelas, sedotan, atau di sendok yaa.

Aku suka Maybelline Super Stay Matte Ink karena:

Beneran super stay seharian hanya sekali aplikasi saja.
Tersedia dalam pilihan warna yang beragam.
One dip applicator yang unik sehingga cukup sekali celup untuk pemakaian seluruh bibir.
Wangi vanilla yang manis. 
Transferproof, bahkan setelah makan dan minum

Aku kurang suka Maybelline Super Stay Matte Ink karena:

Perlu menunggu beberapa saat sampai lip matte benar-benar kering dan matte.
Beberapa warna favorit cukup sulit didapatkan. 

Overall Rating:
9/10

***
Dengan harga Rp115.000, Maybelline Super Stay Matte Ink ini bisa dibilang hemat banget. Iyalah, wong cukup sekali pakai aja dalam sehari. Untuk aku yang punya jadwal aktivitas padat, tentu saja ini sangat membantu karena aku tidak perlu ribet bolak-balik aplikasi ulang lipstik aku setiap kali selesai makan atau minum. Two thumbs up deh untuk Maybelline yang udah menciptakan lip matte ini!
Buat teman-teman yang sedang mencari lip matte dengan pilihan warna unik dan tahan seharian, Maybelline Super Stay Matte Ink ini wajib banget kalian coba. Kalian bisa mendapatkan produk ini di konter Maybelline di daerah kalian atau membelinya lewat e-commerce.
Warna apa yang menurut kalian paling cocok untuk aku? Warna lipstik Maybelline mana yang ingin kalian coba? Share di kolom komentar yaa!
Thanks for reading!

31 thoughts on “Warna Lipstik Maybelline Superstay Matte Ink Terbaru – Swatch and Review”

  1. Beneran tahan seharian ya kak tya ? Wow banget sihh . Aku jadi pengen nyobain , kapan lalu sempet nyobain punya boss ku warnanya tuh bold maroon gitu tapi gak tau nomer berapa ? Emang gonjreng banget sih tapi cakep . Texturenya juga enak

  2. mungkin karena konsep INK nya ya jadi untuk dapet warna favorite agak susah aku sendiri cuman kepincut sama yang seductres mbak, dengan syating powernya yang tidak diragukan lagi semoga nanti maybelline menambah shade natural dengan perfomance yg sama persis

    1. Iya mbak, tapi kalau nggak salah Maybelline ngeluarin shade-nya banyak banget jadi coba aja main ke konter Maybelline siapa tahu ketemu sama shade yang cocok. Atau bisa juga di-mix sendiri warnanya. Dibuat ombre lips juga oke lho.

  3. waaah aku belum pernah nih beb cobain produk maybelline yang ini, ko jadi penasaran sih kayanya bagus, warnanya juga cantik cantik ya, dari yang daily to wear sampe warna yang unik,

  4. yalord itu warna-warnanya Maybellin Superstay cantik-cantik semuanya mba… ngiler akutuh, boleh lah aku dibagi satu hahahha. becanda ya mba. Tapi ini lipen Maybellin Superstay beneran tahan lama ya

  5. shade ruler paling cakep, emang si maybelline superstay ini lagi hits banget ya , di story instagram banyak yg bahas juga nih.

  6. Pingback: Talkative Tya – Indonesian Beauty Blogger - Rekomendasi Online Shop Tepercaya untuk Belanja Produk Kosmetik - Yuk Pilih Shopee! - Talkative Tya - Indonesian Beauty Blogger

  7. Aku udah punya dua nomor dan aku naksir yang nomor 60. Hahah. Aku yang nomor 65 di bibir aku lebih orange agak merah gitu mba. Tapi emang ini tahan lama bangeet. SUkaa deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *