Follow:
MAKE UP, REVIEW

Warna Lipstik Maybelline Superstay Matte Ink Terbaru – Swatch and Review

One lipstick is never enough. Coba deh intip tas makeup atau meja rias kalian, ada berapa produk pemulas bibir yang ada di sana? Pasti lebih dari satu kan? Nah kali ini aku akan mengulas warna lipstik Maybelline Super Stay Matte Ink yang katanya nih bisa tahan sampai 16 jam! Ini adalah produk lipstik matte terbaru dari Maybelline lho. Seawet itukah? Biar nggak penasaran, langsung lanjut baca reviewnya ya.
Selain klaimnya yang bisa tahan seharian, lipstik mate Maybelline ini juga punya warna-warna yang gemas dan unik. Dijamin pakai Maybelline Super Stay Matte Ink ini kamu akan jadi center of attention. 
Maybelline Super Stay Matte Ink memiliki kemasan minimalis berbentuk kotak. Menurut aku, bentuknya yang kotak membuat lip matte ini tidak makan banyak tempat di meja rias. Ketika ditumpuk pun juga rapi gitu. Tutup lip cream Maybelline ini berwarna putih dengan emboss tulisan nama produknya dan pada bagian tube memiliki warna sesuai dengan warna lip matte di dalamnya. Untuk memastikan kualitas Maybelline Super Stay Matte Ink tetap baik, ada stiker segel di sisi tube. Jadi kalau teman-teman mau beli jangan lupa dicek segelnya ya. Oya, pada stiker segel tercetak informasi ingredients. Sedangkan pada bagian bawah tube terdapat stiker nomor shade.

 

Wangi vanilla yang manis akan langsung tercium saat kemasan Maybelline Super Stay Matte Ink dibuka. But don’t worry, wanginya lambat laun akan hilang setelah lip matte dipulaskan ke bibir. Yang menarik dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini adalah bentuk aplikatornya yang unik. Bentuknya seperti anak panah (arrow applicator) dan berlubang di bagian tengahnya. Ternyata, dengan bentuk aplikatornya ini hanya perlu satu kali celup saja (one dip only) untuk aplikasi ke seluruh bibir. Dengan begini, tentu saja pemakaiannya jadi lebih hemat. Iya kaan?
Warna lipstik Maybelline ini sangat beragam, girls. Mulai dari warna aman seperti nude, warna bold yang cetar, sampai warna yang unik pun ada. Kamu tinggal pilih aja deh mau pakai yang mana sesuai dengan kebutuhan kamu. Without further ado, langsung cek swatch 10 shades Maybelline Super Stay Matte Ink berikut ini ya!

10 Dreamer

Lip matte ini punya warna pink dengan cool undertone. Sebetulnya aku tidak terlalu suka pakai lipstik warna pink, tetapi ketika mencoba 10 Dreamer ini ternyata warnanya bagus! Warna ini akan memberikan tampilan fresh dan cocok untuk hangout bareng teman atau nge-date.
 Maybelline Superstay Matte Ink 10 Dreamer

20 Pioneer

Warna berikutnya yang aku coba adalah Pioneer yang punya warna merah menyala dengan cool undertone. Buat kamu yang suka tampilan bold atau ala-ala pinup girl, Pioneer ini adalah warna yang cocok. Warna merah ini juga bikin wajah terlihat cerah dan gigi terlihat lebih putih lho.
Maybelline Superstay Matte Ink – 20 Pioneer

55 Driver

Shade Driver ini bisa dibilang punya warna yang nyaris mendekati warna kulit aku. Agar wajah tidak terlihat pucat saat menggunakan shade 55 Driver ini, kamu bisa menggunakan eye makeup yang lebih bold.
Maybelline Superstay Matte Ink – 55 Driver

60 Poet

Nah kalau shade Poet ini di aku jatuhnya seperti warna baby pink. Entah kenapa aku merasa ketika menggunakan shade Poet ini wajah aku tampak lebih muda (aiiih, maunya dibilang muda). Tapi beneran deh, Maybelline Super Stay Matte Ink 60 Poet pas banget dengan makeup pinkish gitu.
Maybelline Superstay Matte Ink – 60 Poet

65 Seductress

This is MLBB (My Lips But Better)! Suka banget dengan shade Seductress ini dari sejak pertama kali mencoba. Warnanya tuh pas untuk dipakai sehari-hari ke kantor dan memberikan kesan fresh.
Maybelline Superstay Matte Ink – 65 Seductress

75 Fighter

Ini adalah salah satu warna favorit aku. Shade 75 Fighter dari Maybelline Super Stay Matte Ink ini memiliki warna merah bata (terracotta) yang termasuk warna aman. Apapun skintone kamu pasti tetap terlihat kece dengan warna ini. Fighter ini cocok untuk dipakai sehari-hari, baik itu untuk ke kantor atau ke kampus.
Maybelline Superstay Matte Ink – 75 Fighter

80 Ruler

Ini adalah my second favourite shade dari Maybelline Super Stay Matte Ink! Awalnya aku kira ini adalah warna merah seperti marsala gitu. Ternyata setelah di-swatch Ruler ini punya warna merah ngepink (apa ya namanya?). Intinya sih warna ini cantik banget! Untuk aku yang lagi nggak kepingin pakai warna nude tapi nggak mau pakai warna terlalu bold, Ruler adalah warna yang pas.
Maybelline Superstay Matte Ink – 80 Ruler

85 Protector

Nama shade untuk lip matte berikut ini kayanya emang cocok deh, soalnya kalau orang melihat aku pakai lipstik ini mungkin langsung pada takut ya? Hehehe. Shade protector punya warna coklat gelap cenderung vampy. Kira-kira cocok dipakai ke mana ya? Ke mana aja cocok kok asal kamunya percaya diri.
Maybelline Superstay Matte Ink – 85 Protector

95 Visionary

Sesuai dengan namanya, warna ini emang unik dan cocok untuk orang-orang yang berani menatap masa depan (halah!) Lipstik ini warnanya ungu dengan cool undertone. Buat kamu yang punya rasa percaya diri tinggi dan cuek, lipstik ini bisa jadi pilihan untuk tampil beda.
Maybelline Superstay Matte Ink – 95 Visionary

100 Philosopher

Shade terakhir yang aku coba adalah Philosopher yang juga punya warna ungu cool undertone. Yang membedakan shade ini dengan Visionary adalah Philosopher punya warna yang lebih muda. Lucu sih warnanya. Saran aku, lipstik ini bisa kamu pakai kalau lagi hangout bareng teman atau lagi ke acara party seru-seruan.
Maybelline Superstay Matte Ink – 100 Philospher
***
Selain nge-swatch, aku juga melakukan torture test terhadap Maybelline Super Stay Matte Ink. Iya dong, aku kalau menulis review kan harus berdasarkan fakta, bukan basa basi. Jadi, aku mencoba menggunakan lipstik Maybelline Super Stay Matte Ink shade 65 Seductress seharian ke kantor. Aku berangkat kerja jam 12 siang dan surprisingly sampai jam 10 malam aku sampai di rumah warna lipstiknya masih stay! Padahal aku makan nasi padang untuk makan siang, belum lagi aku minum kopi dan cemilan lainnya. Terus biasanya kan warna nude itu lebih cepat pudar ya, tapi tidak dengan Maybelline Super Stay Matte Ink ini. Beneran #SuperStayOnFleek!
Aku juga mengetes ketahanan Maybelline Super Stay Matte Ink shade 20 Pioneer dengan cara menempelkan bibir ke punggung tangan. Hasilnya? Maybelline Super Stay Matte Ink memang transferproof alias nggak meninggalkan bekas. So, tidak perlu kuatir lagi ada bekas lipstik menempel di gelas, sedotan, atau di sendok yaa.

Aku suka Maybelline Super Stay Matte Ink karena:

Beneran super stay seharian hanya sekali aplikasi saja.
Tersedia dalam pilihan warna yang beragam.
One dip applicator yang unik sehingga cukup sekali celup untuk pemakaian seluruh bibir.
Wangi vanilla yang manis. 
Transferproof, bahkan setelah makan dan minum

Aku kurang suka Maybelline Super Stay Matte Ink karena:

Perlu menunggu beberapa saat sampai lip matte benar-benar kering dan matte.
Beberapa warna favorit cukup sulit didapatkan. 

Overall Rating:
9/10

***
Dengan harga Rp115.000, Maybelline Super Stay Matte Ink ini bisa dibilang hemat banget. Iyalah, wong cukup sekali pakai aja dalam sehari. Untuk aku yang punya jadwal aktivitas padat, tentu saja ini sangat membantu karena aku tidak perlu ribet bolak-balik aplikasi ulang lipstik aku setiap kali selesai makan atau minum. Two thumbs up deh untuk Maybelline yang udah menciptakan lip matte ini!
Buat teman-teman yang sedang mencari lip matte dengan pilihan warna unik dan tahan seharian, Maybelline Super Stay Matte Ink ini wajib banget kalian coba. Kalian bisa mendapatkan produk ini di konter Maybelline di daerah kalian atau membelinya lewat e-commerce.
Warna apa yang menurut kalian paling cocok untuk aku? Warna lipstik Maybelline mana yang ingin kalian coba? Share di kolom komentar yaa!
Thanks for reading!
Share on
Previous Post Next Post

You may also like

30 Comments

  • Reply Nessya Arnelitha

    Beneran tahan seharian ya kak tya ? Wow banget sihh . Aku jadi pengen nyobain , kapan lalu sempet nyobain punya boss ku warnanya tuh bold maroon gitu tapi gak tau nomer berapa ? Emang gonjreng banget sih tapi cakep . Texturenya juga enak

    March 17, 2019 at 5:19 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya kak tahan seharian beneran awet. Aku juga kepingin beli yang warna lain nih, ada beberapa yang jadi incaran aku.

      March 17, 2019 at 8:39 am
  • Reply Rach Alida Bahaweres

    65 seducress soft banget dan natural di bibir, mba. Warnanya juga nggak terlalu merah atau pucat banget. Aih aku mau kalau tahan sampai 16 jam. Malas poles poles 🙂

    March 17, 2019 at 8:12 am
    • Reply Atisatya Arifin

      iya mbak, salah satu kelebihan dari maybelline super stay ini memang biar hidup kita nggak repot poles-poles lipstik tiap habis makan dan minum. Hihihii

      March 18, 2019 at 2:57 pm
  • Reply Tami Oktari

    Aku suka yg shade Seductress mba. Udah ngincer warna ini dr kmren tapi sold out mulu huhu apalagi di Sociolla lg diskon gede2an, abis juga wkwk

    March 17, 2019 at 10:10 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Waaah sering sold out ya warna ini? Berarti aku termasuk beruntung yaa dapat shade Seductress. Emang bagus sih buat sehari-hari.

      March 18, 2019 at 2:58 pm
  • Reply Melisa Carollina

    Aku pengen yg shade seductress, krna kyanya paling pas sama aku.. Tapi ini bener ya katanya ngapusnya susah stengah mati? Harus pake remover yg ampuh?

    March 17, 2019 at 2:44 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Beneeeer banget. Saking nempelnya sampai ngapusnya pun susye, mesti pakai oil cleanser atau two-phase cleanser macam Garnier Oil Micellar Water itu.

      March 18, 2019 at 2:59 pm
  • Reply dw

    mungkin karena konsep INK nya ya jadi untuk dapet warna favorite agak susah aku sendiri cuman kepincut sama yang seductres mbak, dengan syating powernya yang tidak diragukan lagi semoga nanti maybelline menambah shade natural dengan perfomance yg sama persis

    March 17, 2019 at 3:03 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya mbak, tapi kalau nggak salah Maybelline ngeluarin shade-nya banyak banget jadi coba aja main ke konter Maybelline siapa tahu ketemu sama shade yang cocok. Atau bisa juga di-mix sendiri warnanya. Dibuat ombre lips juga oke lho.

      March 18, 2019 at 3:00 pm
  • Reply Demia KamiL

    waaah aku belum pernah nih beb cobain produk maybelline yang ini, ko jadi penasaran sih kayanya bagus, warnanya juga cantik cantik ya, dari yang daily to wear sampe warna yang unik,

    March 17, 2019 at 5:23 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya ada warna-warna uniknya beb jadi kalau mau tampil beda tinggal pake lipstik aja deeeh.

      March 18, 2019 at 3:00 pm
  • Reply Nur Hasani Fajriana

    Aku udah ngiler juga pengen punya lip creamnya ini, mana yang nomer 75 fighter itu yang cocok sama warna-warna kesukaan aku hehe

    March 18, 2019 at 12:59 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya 75 Fighter itu warna favorit kedua aku. Emang bagus buat sehari-hari untuk tampilan natural dan fresh.

      March 18, 2019 at 3:01 pm
  • Reply Winda Trisuci

    warna nudenya di aku pasti bakal keliatan pucet banget mbak 🙁 tapi masalah kiss proof dan transfer proofnya sih oke banget ya 🙂

    March 18, 2019 at 2:08 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya di aku warna nude-nya juga pucat, cuma aku akalin jadi ombre lips kak. Misalnya no 55 di-mix sama no 10 jadi kece lhooo.

      March 18, 2019 at 3:02 pm
  • Reply Luella Artistry

    Lipen maybelline nya ini lg hype ya dimana mana..Fighter dan ruler nya sumpah cantik banget.. aku fix naksir liat swatch nya..

    March 18, 2019 at 4:43 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Ruler juga termasuk warna favorit aku kak. Meskipun bold tapi masih wearable untuk sehari-hari

      March 18, 2019 at 3:02 pm
  • Reply Andiyani Achmad

    yalord itu warna-warnanya Maybellin Superstay cantik-cantik semuanya mba… ngiler akutuh, boleh lah aku dibagi satu hahahha. becanda ya mba. Tapi ini lipen Maybellin Superstay beneran tahan lama ya

    March 18, 2019 at 8:50 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Beneraaaan mbak Aie, coba aja deh pake terus ciumin orang satu RW, pasti masih awet itu lipstiknya. Wkwkwkwk atau nggak ciumin pak suami 1000 kali untuk torture test-nya.

      March 18, 2019 at 3:03 pm
  • Reply Nur Arviani

    shade ruler paling cakep, emang si maybelline superstay ini lagi hits banget ya , di story instagram banyak yg bahas juga nih.

    March 18, 2019 at 11:34 am
    • Reply Atisatya Arifin

      Iya se-hits itu karena daya tahannya juara kak. Buat orang-orang yang suka males touch up kaya aku, maybelline superstay ini penyelamat banget sih.

      March 18, 2019 at 3:04 pm
  • Reply Suzannita

    Ini warnanya gemesin banget ya aku sudah pakai sih kemarin dan coveragenya memang oke dan tahan lama

    March 18, 2019 at 12:26 pm
  • Reply Caroline Adenan

    Ahh akuu2 jadi teracuni pengen cobaaaa… ~~
    Kalo kublg Tya cocok banget pakai yang Maybelline Superstay Matte Ink 10 Dreamer.. cakeeeph :*

    March 18, 2019 at 12:46 pm
    • Reply Atisatya Arifin

      Masa siiih? Apa nggak terlalu bold ya mbak? Aku rada ngeri juga sih kalau pakai yang bold takut murid2 pada ketakutan.

      March 18, 2019 at 3:05 pm
  • Reply Leyla Hana

    Wow lipstiknya gak nempel. Menurutku, mba Tya cocok pake yang warnanya merah terang itu hehe….

    March 19, 2019 at 1:17 am
  • Reply Lily Kanaya - www.Glowlicious.Me

    Basically semua warnanya kucinta nih Tya, terutama yg philosopher dan seductress 🙂

    March 19, 2019 at 2:09 am
  • Reply lianaeka.com

    Aku suka yang shade 75 deh hihi warna paling aman buatku. Btw kak mirip sama teh risa 😀

    March 25, 2019 at 2:31 am
  • Reply Talkative Tya – Indonesian Beauty Blogger - Rekomendasi Online Shop Tepercaya untuk Belanja Produk Kosmetik - Yuk Pilih Shopee! - Talkative Tya - Indonesian Beauty Blogger

    […] adalah salah satu merek kosmetik favorit aku yang hampir semua produknya aku suka. Mulai dari lipstik, foundation, primer, dan tidak ketinggalan maskara Maybelline. Asyiknya belanja di akun resmi […]

    April 9, 2019 at 6:28 pm
  • Leave a Reply